MAN 2 Kota Malang – Pada hari kamis (2/9/2021) telah dilaksanakan rapat teknis dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka terbatas di MAN 2 Kota Malang. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd, Wakil Kepala dan Staff , Ketua Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang.

Hal ini dilakukan civitas akademik MAN 2 Kota Malang setelah membaca dan menelaah Regulasi Pandemi Covid dan juga ini dilakukan sebagai upaya yang lebih maksimal untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas. Hambatan dan kendala yang silih berganti dalam pelaksanaan pembelajaran secara online sering terjadi dikarenakan para tenaga pendidik harus lebih mengoptimalkan kemampuan melek IT, serta solusi ketika menghadapi begitu banyak platform yang ingin digunakan, belum lagi kendala yang dialami oleh peserta didik dalam mengikuti pembelajaran secara online.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa dalam pembelajaran tatap muka nanti Guru-Guru termasuk TU dan Tenaga Kependidikan harus benar-benar mempersiapkan semaksimal mungkin hal-hal apa saja yang dibutuhkan dalam pertemuan tatap muka terbatas nanti. Terutama mempersiapkan fasilitas Protokol Kesehatan.” Ucap beliau.

“OIeh karena itu pembelajaran secara tatap muka sangat dinanti oleh banyak pihak, pembelajaran secara tatap muka akan memberikan dampak positif secara psikologis bagi peserta didik yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.”Jelas Beliau

“PTM harus mengikuti Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Regulasi di Masa Pandemi COVID-19 yang dikeluarkan Kementerian Agama. Panduan tersebut di antaranya memuat protokol kesehatan yang perlu dilakukan sebelum dan setelah pembelajaran berlangsung, seperti melakukan Vaksin, disinfeksi sarana prasarana dan representatif, IT yang mendukung dan lingkungan satuan pendidikan yang sesuai protokoler Kesehatan Covid 19.

Madrasah wajib menyediakan cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, handsanitizer, masker dan thermogun (pengukur suhu tubuh tembak),” jelasnya..

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait