MAN 2 Kota Malang – Sejalan dengan tuntutan kerja dalam meningkatan kualitas kinerja layanan yang semakin baik di MAN 2 Kota Malang, Pada hari Selasa (14 September 2021) bertempat di Gedung Sains Terpadu Lantai IV, MAN 2 Kota Malang telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan Perusahan BUMN Bank Rakyat Indonesia dengan mengadakan pelatihan dan bimbingan “Excellent Service” bagi SDM MAN 2 Kota Malang. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd. dan narasumber dari BRI Ridha A. Peserta pelatihan “Excellent Service” terdiri atas petugas keamanan (Satpam), PTSP, TU, Ma’had, dan BK, dengan tujuan untuk menyegarkan kinerja dan meningkatkan pemahaman akan arti pentingnya pelayanan prima di lingkungan MAN 2 Kota Malang.

Kepala MAN 2 Kota Malang, H. Mohammad Husnan dalam sambutanya mengatakan bahwa pelatihan dan bimbingan “Excellent Service” dengan narasumber dari praktisi Kanwil BRI Jawa Timur ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan kinerja di MAN 2 Kota Malang, bidang yang menjadi titik sirot kamad adalah petugas keamanan (Satpam), PTSP, TU dan BK, dikarenakan bidang tersebut secara rutin berhadapan langsung dan berkaitan dengan pelayanan publik (Siswa, alumni dan masyarakat) dan juga diharapkan dapat mendorong segenap Sumber Daya Manusia yang ada di Madrasah untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya memberikan pelayanan prima. “Kami bertekad untuk terus meningkatkan layanan yang lebih baik seperti yang dilakukan BRI selama ini,” ujar Kamad.

Pada kesempatan lain, Kepala Kanwil BRI Provinsi Jawa Timur memberikan paparannya bahwa inti dari “Excellent Service” ini adalah memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada siswa, alumni, orang tua, dan masyarakat yang datang di MAN 2 Kota Malang akan terlayani dengan baik, ikhlas, dan amanah, hal tersebut juga harus bisa dimaknai sebagai nilai ibadah,” ucapnya.

Setelah menyampaikan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta pelatihan diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber terkait kendala yang mungkin ditemui di lapangan, “Pelayanan di Madrasah mungkin akan berbeda dengan pelayanan di Bank, karena yang menjadi objek layanan berbeda. Kalau di Bank yang dilayani adalah orang-orang yang memiliki uang, sementara di MAN 2 Kota Malang melayani bidang pendidikan, jadi bagaimana kita sebagai petugas PTSP bisa memberikan layanan yang prima seperti halnya di Bank?” tanya Ali Maskur saat sesi tanya jawab.

Menarik sekali, semua pertanyaan peserta pelatihan dijawab dengan sangat baik oleh narasumber dari BRI tentang pelayanan prima. Semua jawaban yang disampaikan dapat ditarik kesimpulan bahwa sebagai pelayan publik harus mengubah mindset, yaitu dari dilayani menjadi melayani. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait