MAN 2 Kota Malang – Setelah berhasil mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Malang pada bulan lalu, panitia penyelenggara mengumumkan ada 5 peserta didik MAN 2 Kota Malang berhasil lulus seleksi KSM Provinsi Jawa Timur 2021. Kelima peserta didik MAN 2 Kota Malang tersebut menjadi juara 1 di masing-masing bidang mata pelajaran yang dikompetisikan pada KSM 2021 adalah bidang Matematika terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi, dan Geografi terintegrasi. Selanjutnya seleksi KSM Provinsi tahun 2021 tingkat MA/SMA dilaksanakan hari ini, Ahad (19/9/2021) bertempat di Laboratorium Komputer MAN 2 Kota Malang yang memiliki tempat representatif terkait dengan signal dan PC yang digunakan.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd. menyampaikan, KSM tahun 2021 tetap dilaksanakan dengan menggunakan skema daring (online) untuk tingkat provinsi. Sedangkan untuk KSM tingkat nasional Insyaallah akan dilaksanakan luring (offline) di tiap-tiap Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau tempat yang ditunjuk oleh Kanwil Provinsi,” ucap Kamad. “Harapan kita dalam seleksi KSM tingkat provinsi Jawa Timur dari 5 peserta didik MAN 2 kota Malang bisa berhasil menuju kompetisi di tingkat nasional, semoga tim Jawa Timur bisa menjadi juara umum di tingkat nasional dan MAN 2 Kota Malang menjadi penyumbang medali terbanyak.,” ujar beliau.

Di tempat terpisah Wakil Kepala bidang kesiswaan MAN 2 Kota Malang, Anita Yusianti, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam mengawal Tim KSM MAN 2 Kota Malang, selalu mendo’akan kelima peserta didik MAN 2 Kota Malang yang sedang berikhtiar saat ini, semoga memperoleh hasil terbaik, dari hasil juara KSM tingkat provinsi ini akan dipilih mewakili Provinsi Jawa Timur yang nantinya tantangan akan semakin besar karena kompetitornya adalah peserta didik terbaik yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia,” ujar Mrs. Anita, pada saat yang sama Beliau juga menyampaikan kepada kelima peserta didik yang terpilih janganlah merasa besar hati, jangan merasa sombong, dan jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan kesempatan, masih banyak momentum yang lain untuk ikut serta untuk meraih juara bukan hanya KSM saja tapi banyak lomba-lomba yang lain,” pesan Wakasis.

Ketua Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang, Dra. Hj. Wulaidah juga ikut memberikan pesan, setelah sebulan kelima peserta didik masuk dalam kawah chandradimuka KSMP MAN 2 Kota Malang. “Pada kesempatan ini saya berpesan anak-anakku harus memiliki karakter unggul berupa sifat tawaduk (rendah hati), sehebat apapun anda semua harus memiliki ketawadukan,” ucap beliau.

Kita do’akan kelima peserta didik MAN 2 Kota Malang, di antaranya Reswara Anargya Dzakirullah kelas X MIPA 7 seleksi Matematika Terintegrasi, Nauroh Salsabila XI MIPA 5 seleksi Fisika Terintegrasi, Deandra Rasheesa Maheswari XI MIPA 7 seleksi Kimia Terintegrasi, Amalia Choirun Nisa XI MIPA 7 seleksi Ekonomi Terintegrasi, dan Febrian Eka Ardhiansyah X IPS 1 Seleksi Geografi Terintegrasi semoga sukses sampai tingkat Nasional. (Tim Humas).

Postingan Terkait