MAN 2 Kota Malang – Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek Asep Sukmayadi dan rombongan kemarin sore (21/9/2021) mengunjungi MAN 2 Kota Malang. Kedatangan Puspresnas disambut oleh Wakasis Anita Yusianti, M.Pd, Wakakur Sukardi, S. Pd yang mewakili Kepala Madrasah yang sedang dinas luar. Tujuan kunjungan, selain melihat dari dekat MAN 2 Kota Malang dalam mengembangkan prestasi peserta didiknya selama ini, juga sharing dan menyemangati para Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang untuk tetap meneruskan prestasinya.

Asep Sukmayadi mengatakan Puspresnas Kemendikbudristek memberi apresiasi bangga atas prestasi selama ini yang diraih MAN 2 Kota Malang di Kompetisi Sains Nasional dan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Terima kasih kasih MAN 2 Kota Malang atas semangat dan prestasi yang menjadi inspirasi bagi semua Sekolah/Madrasah di Indonesia. Prestasi yang telah diraih selama ini merupakan energi positif yang terus memberikan prestasi yang terbaik ke depannya.,” terang Asep Sukmayadi

Menurutnya, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud akan terus berupaya menjaga semangat belajar dan berkarya ditengah pandemi dengan tetap menyelenggarakan lomba-lomba di setiap jenjang, salah satu faktor penting yang harus dimiliki para peserta didik yaitu memiliki sifat Jujur ketika melaksanakan kompetisi secara daring. Jujur itu juara sejati, jadi jujurlah kepada diri kita sendiri untuk melaksanakan dan meraih yang terbaik dan insyaallah itu akan menjadi sejati selamanya.

“Selain itu, sebagai ajang untuk mencetak generasi tangguh dan kreatif, Puspresnas, bukan hanya mengadakan kompetisi, melainkan juga sebagai salah satu upaya membangun pendidikan karakter peserta didik yang berprestasi penerus bangsa.”Ucap beliau sambil melihat fasilitas madrasah, didampingi Wakasis, Waka Kur, Tim Olimpiade/KIR Hj. Wulaidah, Hj. Yayuk Indriati dan Staf Humas Sugeng Winarto.

Sementara itu Kamad MAN 2 Kota Malang saat dihubungi secara virtual menyampaikan bahwa prestasi MAN 2 Kota Malang yang telah dicapai selama ini dapat menjadi bahan pembelajaran, serta motivasi untuk menunjukkan kepada dunia pendidikan bahwa siswa Madrasah bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, terutama di bidang pendidikan. “Prestasi jadikan amal baik kita, bukan sekadar proses pendidikan yang dilakukan di Madrasah,” Kata Beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait