Pontianak (MAN 2 Kota Malang). Tim ZI MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari Drs. Mohammad Husnan, M.Pd (Kepala Madrasah), Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed (Waka Humas), Drs. Mochammad Djasa (Ketua Tim ZI), Khoirul Anam, S.Sos, MM (Sekretaris Tim ZI), dan M. Bachrul Ulum, S.Kom (Koordinator Tim IT) melakukan kunjungan ke SMK SMTI Pontianak pada tanggal 21-23 September 2021.

SMTI Pontianak dipilih sebagai tempat kunjungan atas rekomendasi dari Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal kementarian Agama karena sekolah tersebut sudah berhasil mendapatkan predikat WBK pada tahun 2019 dan saat ini sedang bersiap mengikuti penilaian ZI WBBM.
Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. Mohammad Husnan, M.Pd, selaku ketua delegasi menyampaikan bahwa semangat untuk mempersiapkan dan meningkatkan wawasan tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di MAN 2 Kota Malang harus terus dilakukan oleh seluruh civitas akademika madrasah.

Kunjungan ini merupakan bagian dari mewujudkan semangat itu, ujar pak Husnan.
Rombongan diterima dengan sangat baik oleh civitas akademika SMK SMTI Pontianak. Sambutan dan layanan prima sudah diberikan sejak memasuki gerbang sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian RI tersebut. SMK SMTI Pontianak merupakan 1 dari 6 SMTI yang ada di Indonesia.

Kepala sekolah SMTI Pontianak, Ibu Dra. Sih Parmawati, MM Menerima rombongan MAN 2 Kota Malang di ruangan kepala sekolah yang sangat asri dan menyampaikan informasi umum terkait pembangunan zona integritas WBK yang sudah dilakukan sejak tahun 2017. Menurut bu Sih, perlu Kerjasama dan partisipasi seluruh warga sekolah selama dua (2) tahun untuk mendapatkan predikat ZI WBK pada tahun 2019. Dan Alhamdulillah saat ini SMK SMTI Pontianak sedang mengikuti penilaian ZI WBBM 2021, ujarnya.

Rombongan selanjutnya di bawa ke ruang kontrol, berdialog dengan tim ZI sekolah, dan mengunjungi fasilitas-fasilitas layanan yang ada di sekolah. Dihubungi secara terpisah, Waka Humas MAN 2 Kota Malang, Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed, menyampaikan kekagumanya terhadap pelayanan prima yang ada di SMK SMTI Pontianak.

Menurutnya, ada banyak pelajaran sangat baik terkait pembangunan zona integritas menuju WBK WBBM yang didapatkan dalam kunjungan ke Pontianak tersebut. Menjadikan seluruh warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, pegawai, dan siswa menjadi duta pelayanan prima dan agen perubahan adalah dua hal yang sangat menonjol di SMTI Pontianak tersebut sehingga layanan yang dari hati itu masuknya juga ke hati kami yang berkunjung, pungkasnya. (YG)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait