MAN 2 Kota Malang (ICE Tangerang Selatan) Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) tahun 2021 untuk kategori Rancang Bangun, malam ini (17/10/2021) selesai digelar. Penilian pemenang ajang yang digelar Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI ini sudah dilakukan tim juri, dan akhirnya sebagai juara adalah Tim Robotik MAN 2 Kota Malang.

Pemenang Juara 1 KRM 2021 Kategori Rancang Bangun ini adalah peserta didik MAN 2 Kota Malang bernama Archie Vian Nizam Efendi kelas XII MIPA 3 dan Aulia Badruzzaman Kelas XII MIPA 5, setelah diumumkan pada 17 Oktober 2021 di ICE (Indonesia Convention Exhibition ) BSD, Tangerang malam ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Prof. Nizar mengapresiasi kerja keras panitia, kepala madrasah, guru dan pendamping dalam menyiapkan media pengembangan kreativitas dan inovasi peserta didik di bidang robotika.

“Kita berharap sampai saat ini, terus memiliki semangat membangun sumber daya manusia yang unggul di dunia robotika, di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Sekjen.

“Semoga hadirnya ajang ini, dapat menumbuhkembangkan kreativitas dan imajinasi siswa-siswi madrasah untuk kebermanfaatan manusia,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang, H. Muhammad Husnan yang menyaksikan langsung pengumuman pemenang bersyukur atas raihan KRM Tahun 2021 ini.

” Alhamdulillah, Kompetisi Robotik Madrasah 2021 yang kita ikuti mendapatkan juara 1, dengan konsep Robot pengantar obat ke pasien yang meminimalisir, bahkan meniadakan kontak langsung antara perawat dengan pasien tanpa, yang tentunya dipadukan dengan beragam kemampuan di bidang sains, teknologi, engineering, seni dan matematika. Semoga hal ini salah satu bentuk inovasi yang bisa memberikan kontribusi dalam memecahkan masalah pandemi saat ini. Terima kasih ananda rchie Vian Nizam Efendi kelas XII MIPA 3 dan Aulia Badruzzaman kelas XII MIPA 5,” Ucap beliau.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait