MAN 2 Kota Malang – Alhamdulillah, kembali Prestasi Nasional diraih Peserta didik MAN 2 Kota Malang. Kali ini peserta didik atas nama Regan Alim Tsaqif kelas XII IPS 1 dan Deva Sheika Rahita Sharoon kelas XII berhasil meraih Juara Umum dan Best Infografis National Geography Competition (NAGEON) VIII pada tanggal 24 bulan Oktober 2021 kemarin. Olimpiade Geografi ini dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Program Studi Geografi Universitas Negeri Malang (UM).

Seperti yang dijelaskan Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang, Dra Hj. Wulaidah, “Olimpiade Geografi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di akhir tahun dalam rangka menyelenggarakan program kerja HMJ Geografi UM dan Fakultas Ilmu Sosial UM, dan NAGEON VIII tahun ini berasa semakin menantang karena mengangkat tema “Optimalisasi Peran Geografer Muda yang Berwawasan Lingkungan dan Tanggap Bencana Berbasis Teknologi Geospasial Guna Menciptakan Generasi Unggul Menuju Era Society 5.0,” jelasnya.

“National Geography Competition VIII diadakan sejak 26 September hingga 24 Oktober 2021, diikuti lebih dari 100 tim terdapat empat tahap, yaitu tahap penyisihan, semifinal, final, dan grand final. Peserta NAGEON dari seluruh siswa/siswi SMA/MA sederajat se-Indonesia yang terdiri atas 2 orang dalam  1 tim. Tiap sekolah/madrasah bebas mengirimkan berapapun perwakilannya. Pada kesempatan kali ini kami mengirimkan perwakilan 7 tim terbaik dari kelas X, XI, hingga kelas XII…” Ucap beliau.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd mendengar prestasi peserta anak didiknya, langsung memberikan apresiasi bangga pada Tim Olimpiade Geografi MAN 2 Kota Malang. “Alhamdulillah, dan terima kasih kami sampaikan kepada Regan Alim Tsaqif kelas XII IPS 1 dan Deva Sheika Rahita Sharoon kelas XII yang telah berhasil meraih Juara Umum dan Best Infografis National Geography Competition (NAGEON) VIII, sehingga semakin mengharumkan nama besar Madrasah di event olimpiade . Semoga prestasi kita semakin berlanjut pada bidang yang lainya. ” Ujar beliau.

(Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait