MAN 2 Kota Malang (Mini Hall PSBB) – Rabu kemarin (27/10/2021) sebanyak 8 orang yang tegabung dalam Tim Zona Integritas (ZI) MAN Kota Tarakan Kalimantan Utara berkunjung untuk Studi Pembangunan ZI di MAN 2 Kota Malang. Rombongan diterima langsung di Mini Hall PSBB oleh Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. Mohammad Husnan, M.Pd didampingi Wakahum Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed dan Ketua Tim ZI MAN 2 Kota Malang Drs. Mohamad Djasa.

Dalam sambutanya M. Darwis, S.Sos, M.Pd selaku Pengawas Kemenag Tarakan yang mewakili rombongan MAN Tarakan mengungkapkan, “Tujuan dari studi banding ZI ke MAN 2 Kota Malang antara lain terkait dengan telah ditetapkannya MAN 2 Kota Malang sebagai madrasah pilot project dalam pembangunan Zona Integritas. Studi banding yang dilakukan agar pembangunan Zona Integritas yang saat ini proses di MAN Tarakan dapat berjalan terarah dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kamad MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang menjadi salah satu MAN di Provinsi Jawa Timur yang sudah lolos hasil integrasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Kemenag dan masih proses PMPZI Kementerian PANRB. Telah diketahui bersama bahwa, MAN 2 Kota Malang sebagai salah satu dari satker calon WBK dan WBBM tahun 2021, diharapkan dapat diterima oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan,” Ucap Kamad.

Ketua ZI MAN 2 Kota Malang, H. Moh. Djasa dalam paparanya menyampaikan tahap-tahap dan langkah-langkah dalam Pembangunan ZI di MAN 2 Kota Malang sejauh ini, dimana MAN 2 Kota Malang merupakan madrasah yang telah terlebih dahulu menerapkan ZI dan telah memperoleh penilainan ZI oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, seperti manajemen perubahan, penataan tata laksana, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.” Jelasnya. (tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait