MAN 2 Kota Malang – Hadza Min Fadhli Rabbi ungkapan seluruh civitas akademi MAN 2 Kota Malang, atas dinobatkan MAN 2 Kota Malang sebagai juara umum KSN 2021 dengan meraih 4 medali emas, 1 medali perak, 3 medali perunggu, dan 1 penghargaan khusus total 9 medali,  setelah tadi sore (12/11/2021) diumumkan secara resmi oleh penyelenggara dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek melalui live youtube. Seperti kita ketahui, KSN adalah kompetisi sains tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Republik Indonesia. KSN memiliki tujuan untuk melakukan seleksi siswa terbaik dalam bidang sains dan nantinya akan diikutkan dalam tim nasional yang akan berlaga di kompetisi sains tingkat internasional sesuai bidang masing-masing. Rangkaian KSN 2021 ini sudah dilaksanakan sejak bulan Juni 2021 untuk tingkat Kabupaten/Kota dan dilanjutkan dengan tingkat Provinsi pada bulan September 2021, dan tingkat Nasional pada bulan November 2021.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan bersyukur atas capaian prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas MAN 2 Kota Malang, Kementerian Agama dan umat. “ Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang pada tahun 2021 ini kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan dan patut untuk disyukuri, yaitu Juara Umum KSN 2021. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan peserta didik kami dalam berlatih dan mengikuti proses pembinaan sejak kelas X, dan juga dukungan moral dan material dari civitas akademika MAN 2 Kota Malang, serta doa-doa terbaik dari orang tua siswa, atas nama madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang, khususnya pemenang dan para pembinanya.” Ucap Kamad.

“Selanjutnya, Prestasi Nasional yang diadakan Puspresnas Kemendikbud Ristek RI, membuat civitas akademika MAN 2 Kota Malang bersyukur dan berbangga, dan kedepan harapan kita prestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi dan menambah semangat adidk adik kelas yang lainya. Dan tahun ini peserta didik MAN 2 Kota Malang yang berhasil meraih 8 medali dan 1 penghargaan khusus dengan rincian sebagai berikut ; Ananda M. Jilan Wicaksono kelas XII MIPA 7, memperoleh Medali Emas Matematika, Ananda Askana Mirza Mawlana Irfany kelas XI MIPA 8 memperoleh Medali Emas Fisika, ananda Emilda Puteri Aulia kelas XII MIPA  6 Mendapat Medali Emas  Kimia, Ananda Mohammad Ismu Daud kelas XII MIPA 7 memperoleh Medali Emas Biologi, Ananda Afifudin Yunior kelas XII MIPA 7 memperoleh Medali Perak Fisika, Ananda Naila Atifa Asrif kelas XI MIPA 8 mendapatkan Medali Perunggu Informatika, ananda Labbaika Ziyadul Fikri kelas XI MIPA 8 mendapatkan  Medali Perunggu Biologi, dan ananda Nuril Izza Ahmady memperoleh Medali Perunggu Astronomi, serta ananda Nadhif Fenella Yasmin kelas XII MIPA 7 memperoleh Penghargaan Spesial Award  Kimia,” Jelas Kamad (Tim Humas)

DAFTAR PERINGKAT PEROLEHAN MEDALI KSN 2021

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait