MAN 2 Kota Malang – Prestasi Nasional kembali diraih Peserta didik MAN 2 Kota Malang, kali ini 2 tim dari Tim Penelitian MAN 2 Kota Malang dengan anggota atas nama Safina Amelia Khansa; Nadira Berliana Cyril, dan Zayed Sulthon; Athoillah Farhan Abshor berhasil meraih medali emas pada bidang Fisika Terapan dan Rekayasa serta medali perak pada bidang Matematika Sains dan Teknologi dalam Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) Kemendikbud RI yang diselenggarakan pada 15—20 November 2021 tingkat SMA/MA sederajat se-Indonesia.

Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang, Drs. Hj. Wulaidah menjelaskan Prestasi Tim dalam Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) Kemendikbud RI,” Peserta harus melewati 2 tahapan kompetisi mulai dari babak penyisihan kemudian babak final, di mana dari ribuan peserta hanya dipilih 175 tim untuk 4 bidang penelitian.” Ucapnya.

“Jadwal presentasi dan tanya jawab tahap final dijadwalkan pada 15 hingga 19 November lalu dengan masing-masing bidang FTR dan MST adalah 5 juri. Di mana setiap juri berkesempatan menyampaikan pertanyaan kepada peserta setelah pemaparan bahan presentasi, dan Alhamdulillah pada tanggal 20 November 2021, tiba waktunya pengumuman juara sekaligus penutupan, dan Alhamdulilah MAN 2 Kota Malang meraih medali emas dan perak pada kompetisi ini.” Ucap Bu Wulaidah panggilan akrabnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd mengucap syukur atas prestasi demi prestasi yang telah diraih anak didiknya.” Alhamdulillah untuk kesekian kalinya peserta didik MAN 2 Kota Malang telah memenangkan kompetisi di tingkat nasional. Kita harapkan dengan prestasi ini dapat menjadi wadah bagi MAN 2 Kota Malang dalam rangka ikhtiar dan syiar Islam di Indonesia. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh MAN 2 Kota Malang dan bahkan madrasah lainya di Indonesia, ” Ucap Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait