MAN 2 Kota Malang – ‌Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, untuk kesekian kalinya peserta didik MAN 2 Kota Malang meraih prestasi Nasional yang diadakan Kementerian Agama dan Kementerian Kemendikbud ristek, dan senin malam kemarin (5/12/2021) di Hall Shangrilla Hotel Surabaya, melalui ceremonial, Panitia Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) 2021 Kementerian Agama RI, mengumumkan para pemenangnya, dan sebagai juara 1 diraih MAN 2 Kota Malang atas nama Agnesya Eka P dan Finaya Sa’adah yang keduanya sebagai peserta didik kelas XI MIPA 1, yang mengambil judul ENPA (Environment in Pandemic) yang meniliti Air di Sumber Dhuwur Mojokerto, dimana pada Pandemi Covid 19, kawasan tersebut digunakan untuk kebutuhan primer warga dan pengunjung.

Pembimbing Tim Myres MAN 2 Kota Malang Sakinah Hilya menyampaikan proses perjalan tim MYRES MAN 2 Kota Malang dimulai sejak pembuatan proposal dari Bulan Januari 2021 hingga Grand Final di Bulan Desember 2021,” Alhamdulillah proses panjang dimulai dari seleksi proposal yang diikuti oleh 7718 tim dari jenjang MTs dan MA se-Indonesia, mulai seleksi 50 proposal terbaik, kemudian seleksi 15 proposal terbaik, terus penelitian dan mentoringb dan Alhamdulillah masuk di grand Final, dan alhamdulillah akhirnya kita meraih juara 1 bidang Ilmu Sosial Humaniora jenjang Madrasah Aliyah (MA) dengan mengambil judul ENPA (Environment in Pandemic), Karena saat pandemi ini melihat fenomena peningkatan intensitas pengunjung di Sumber Dhuwur Mojokerto Jawa Timur, karena stress pandemi akibat pembatasan mobilitas manusia. Padahal, kawasan tersebut juga digunakan untuk kebutuhan primer warga.” Jelas Hilya, yang merupakan alumni MAN 2 Kota Malang angkatan 25.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan yang hadir di acara tersebut, menyampaikan rasa syukur atas anugerah raihan Juara 1 Myres. ” Alhamdulillah kita sudah meraih berbagai lomba yang diadakan Kemenag dan Kemendikbud ristek. Dan malam ini, Tim kita telah meraih Juara 1 di event Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang sukses dilalui Tim Myres MAN 2 Kota Malang dalam beberapa tahap seleksi proposal se-Indonesia sampai penentuan juara.” Jelas Kamad

“Atas nama civitas akademika MAN 2 Kota Malang, kami mengucapkan Terima kasih kepada Tim Myres MAN 2 Kota Malang khususnya Ananda Agnesya Eka P dan Finaya Sa’adah kelas XI MIPA, pendamping dan orangtuanya dalam Proses perjalan panjang tim MYRES MAN 2 Kota Malang sejak pembuatan proposal dari Bulan Januari 2021 lalu hingga Grand Final malam ini hingga meraih Juara 1 bidang Ilmu Sosial Humaniora jenjang MA.” Ucap Abah Husnan panggilan akrab Kamad.

Semoga prestasi penelitian ini dapat memotivasi dan menumbuh kembangkan budaya meneliti di kalangan siswa-siswi madrasah dan mendorong pencapaian hasil penelitian yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif, serta bermanfaat bagi peradaban manusia. (Tim Humas)

Doc. Foto Apresiasi Dirjen Pendis dan Direktur KSKK Kemenag RI

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait