MAN 2 Kota Malang – Hadza Min Fadhli Rabbi, kali ini 2 tim dari Tim Penelitian MAN 2 Kota Malang telah meraih prestasi. Tim Olimpiade Penelitian ini berhasil mendapatkan medali emas dan juga perak dalam perlombaan Nasional Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesia International Project Olympiad (I2ASPO) yang diselenggarakan oleh IYSA dan telag dilaksanakan pada 13 Desember lalu.

Tim penelitian yang mendapat medali perak dalam lomba NASPO adalah Safina Amelia Khansa kelas XII A7, Nadira Berliana Cyril kelas XIA 8, Thoriq Ahmad kelas XA1 dan Isfina Ariella kelas XIA7, sedangkan  Tim yang meraih medali emas dalam lomba I2ASPO adalah Athoillah Farhan A. Kelas XIIA3, Zayed Sulthon kelas XII A2, Nadira Berliana Cyril  kelas XIA8 dan Lintang Hikaru kelas XIA6.

Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa peserta yang kompetisi harus bersaing dengan ratusan tim lain dari berbagai sekolah dan madrasah di Indonesia, dan pada tahab jadwal presentasi dan tanya jawab di tahapan final telah dijadwalkan pada tanggal 13 Desember lalu. Di mana setiap juri berkesempatan menyampaikan pertanyaan kepada peserta setelah pemaparan bahan presentasi selama 10 menit, dan pada tanggal 14 Desember 2021, tiba waktu untuk pengumuman juara sekaligus penutupan, dan Alhamdulilah Tim MAN 2 Kota Malang meraih medali emas dan perak pada even kompetisi ini.” Ucap beliau.

Sementara itu di ruang kerjanya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan bersyukur setelah mendengar informasi prestasi tersebut.

” Alhamdulillah untuk kesekian kalinya MAN 2 Kota Malang telah memenangkan kompetisi di tingkat nasional dan internasional. Diharapkan dengan prestasi ini dapat menjadi wadah bagi MAN 2 Kota Malang dalam rangka ikhtiar syiar islam di Indonesia. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai kebanggaan bagi madrasah dan umat. ” Ucap beliau.

“Atas nama civitas MAN 2 Kota Malang, kami berterima kasih kepada ananda Safina Amelia Khansa; Thoriq Ahmad; Nadira Berliana; Isfina Ariella, yang telah berhasil meraih medali perak pada bidang Kewirausahaan serta medali emas pada bidang Kewirausahaan dalam 2 ajang, yakni Nasional Applied Science Project Olympiad (NASPO) dan Indonesia International Project Olympiad (I2ASPO) yang bisa membawa nama baik MAN 2 Kota Malang semakin berkibar. ” Ucap Kamad Bangga.

(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait