MAN 2 Kota Malang – Pada upacara Hari Amal Bakti (HAB KEMENAG RI) Ke 76 tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari senin pagi ini (3/1/22) di lapangan MAN 1 Kota Malang, selain ratusan prestasi peserta didik yang menjadi kebanggan madrasah, adalah salahsatu kebanggaan lainya dirasakan oleh civitas MAN 2 Kota Malang. Pasalnya salah satu guru bahasa Inggris madrasah yang sekaligus menjadi wakil kepala bisang hubungan masyarakat MAN 2 Kota Malang Ahmad Thohir Yoga dikukuhkan sebagai salah satu penerima penghargaan Duta Inspiratif Kementerian Agama 2021. Penghargaan Menteri Agama diserahkan langsung Kakankemenag Kota Malang H. Muhtar Hazawawi saat ceremony upacara.

Sementara itu Wakahum MAN 2 Kota Malang Ahmad Thohir Yoga menjelaskan penganugerahan ini diperoleh bersama puluhan ASN Kemenag RI berdasarkan KMA No 1151 tahun 2021 tentang Penetapan Agen Perubahan sebagai Duta Inspiratif Kemenag 2021 pada hari Senin tanggal 29 November 2021yang lalu.

” Alhamdulillah, penghargaan pada dari Bapak Menteri Agama RI, ini diberikan pada HAB Kemenag kali ini sebagai motivasi bagi PNS Guru di Madrasah untuk bisa menjadi teladan bagi guru guru yang lainya, dan yang terpilih ini, juga atas prestasi dan kontribusinya dalam meningkatkan level prestasi dan syiar madrasah di Indonesia. Saya aktif di banyak kegiatan baik secara nasional maupun internasional yang aktif dilakukan.”Jelas beliau.

“Melalui program ini kami juga berpartisipasi aktif dalam beberapa platform digital Pendidikan berkelas dunia, seperti Generation Global yang bermarkas di United Kingdom,” ujar alumni beasiswa Fulbright ke Ohio University USA tersebut.

“Saya hanya sekedar mewakili rekan sejawat guru madrasah se Indonesia, dan label sebagai Duta Inspiratif. Anugerah tersebut sesungguhnya menjadi simbol dan tantangan bagi saya untuk lebih banyak berbuat bagi kejayaan madrasah Indonesia dan Kementerian Agama,” paparnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. Mohammad Husnan, M.Pd tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagianya atas capaian yang diraih oleh salah satu guru MAN 2 Kota Malang tersebut. Menurutnya, Yoga sangat layak mendapatkan apresiasi tersebut karena kiprahnya memang sangat luar biasa dalam meningkatkan citra madrasah selama ini.

“Mr. Yoga tidak hanya berkiprah di level nasional, bahkan secara internasional beliau sangat diakui terbukti melalui beberapa penghargaan internasional dan juga beasiswa dari luar negeri selama beberapa tahun terakhir ini,” ujar Abah Husnan panggilan akrab Kamad. (imm/Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait