MAN 2 Kota Malang- Kabar prestasi internasional kembali diraih oleh Tim KIR MAN 2 Kota Malang. Kali ini, prestasi tingkat Internasional diraih peserta didik atas nama Dania Wijayanti, Ghefira Zahira, dan Nayra Ilmayni dari kelas XI MIPA 7. Ketiga peserta didik tersebut, berhasil menorehkan prestasi Bronze Medal pada ajang Asean Innovative Science Enviromental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientiest Association (IYSA) yang bekerja sama dengan Universitas Diponegoro. AISEEF merupakan kreativitas di bidang inovasi ilmiah dan kewirausahaan kalangan siswa (SD/SMP/SMA/Sederajat) di tingkat Asia Tenggara. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan kewirausahaan.

Ketua KIR dan Olimpiade MAN 2 Kota Malang Dra. Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa Prestasi membanggakan yang diraih oleh 3 peserta didik MAN 2 Kota Malang ini diikuti oleh 20 negara di dunia. Melalui seleksi ketat dan kompetitif.

“ Alhamdulillah, Prestasi yang diraih oleh Tim KIR MAN 2 Kota Malang atas nama ananda Dania, Ghefira, dan Nayra dapat mengharumkan Madrasah dengan membawa prestasi akan yang dituangkan dalam ide kreatif dan solutif. Kegiatan AISEEF tahun 2022 ini dilaksanakan secara daring, mulai 16 Januari hingga 6 Februari 2022 ini diikuti oleh 20 negara di dunia, dan berhasil menorehkan prestasi Bronze Medal pada ajang Asean Innovative Science Enviromental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2022  ” Ucap beliau.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd menyampaikan akan tetap memacu peserta didik MAN 2 Kota Malang agar terus berprestasi dalam bidang akademiki dan non akademik.

“ Terima kasih pada tiga peserta didik MAN 2 Kota Malang atas raihan prestasi internasional, kali ini oleh Tim KIR MAN 2 Kota Malang, ananda Dania, Ghefira, dan Nayra yang berhasil menorehkan prestasi Bronze Medal pada ajang Asean Innovative Science Enviromental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2022, kami akan terus mendukung penuh seluruh peserta didik untuk berprestasi melalui pembinaan rutin Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan bidang yang lainya. Semoga hal ini, nantinya menjadi modal pengembangan diri peserta didik untuk lebih mengembangkan dirinya dalam meraih kesuksesan.” ujar Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait