MAN 2 Kota Malang- Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang berhasil mendapatkan penghargaan pada event Olgenas International Geolympiad 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Indonesia. Event yang diselenggarakan tahunan tersebut di ikuti oleh siswa-siwi terbaik se-Indonesia dan juga dari luar negeri. Olgenas International Geolympiad 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Januari dan di ikuti total 111 peserta. Setiap sekolah/madrasah hanya diperbolehkan mengirimkan 2 tim terbaiknya (1 tim 2 orang siswa/siswi). Rangkaian acara International sendiri dimulai dengan tes tulis (FWT), Multimedia test, tes laboratorium, dan tes lapangan virtual.

Ketua KIR dan Olimpiade MAN 2 Kota Malang Dra. Hj. Wulaidah menjelaskan Tahun 2022 ini peta persaingan International Olgenas lebih seru dan menantang karena masih daring, dan peserta sudah ada partisipan siswa-siswi dari luar negeri.

“Tim MAN 2 Kota Malang pada Olgenas International Geolympiad 2022 mengirimkan 2 tim, atas nama Regan Alim Tsaqif kelas XII IPS 1. Fawwaz Azam Wicaksono kelas X MIPA 6 dan Febrian Eka Ardhiansyah kelas XI IPS 2 dan Maya Dwi Masrina kelas XI MIPA 8, dengan guru pendamping Gatra Orbita Digitalis, S.Pd ini di ikuti total 111 peserta yang datang dari tim dalam dan luar negeri. Dan alhamdulillah tim peserta didik MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari ananda Febrian-Maya mendapatkan medali perak (silver medalist),” ucap beliau.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd mendengar kabar baik ini bersyukur atas raihan prestasi International Olgenas International Geolympiad 2022 yang diraih peserta didik madrasah tahun ini.

“ Alhamdulillah, raihan prestasi International Olgenas International Geolympiad 2022 ini tentunya sangat membanggakan madrasah, karena Tim MAN 2 Kota Malang dapat meraih medali perak. Semoga prestasi internasional MAN 2 Kota Malang ini, dapat memberikan teladan dan lebih-lebih untuk memotivasi lagi peserta didik yang lainya, untuk lebih baik berprestasi lagi kedepannya. Terima kasih pada seluruh Tim, utamnya peserta didik ananda Febrian-Maya dan pelatihnya, atas raihan prestasi internasional dengan meraih medali perak.” ujar Kamad, diruang kerjanya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait