MAN 2 Kota Malang – Tim MAN 2 Kota Malang kembali berprestasi tingkat nasional di CRYSTAL 2022. Kompetisi Crystal adalah rangkaian kegiatan Kompetisi Kimia Tingkat Nasional (OKTAN) ITB yang diadakan HMK AMISCA ITB, dan kali ini tim ” Benzuma” MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari peserta didik yang beranggotakan Nadhif Fenella Yasmin kelas XII MIPA 7 dan Deandra Rasheesa Maheswari kelas XI MIPA 7 ini, usai pengumuman tanggal 20 februari 2022 kemarin berhasil memperoleh Juara 1 tingkat nasional.

Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang Hj. Wulaidah menjelaskan tahapan-tahapan tim Benzuma yang telah mengikuti Kompetisi Kimia Tingkat Nasional (OKTAN), yang diadakan HMK AMISCA ITB secara virtual ini, mulai dari ketika penyisihan hingga babak final hingga berhasil meraih prestasi juara 1 nasional.

“Persiapan tim ” Benzuma” MAN 2 Kota Malang dimulai ketika penyisihan dimulai tanggal 29 Januari 2022 , kemudian dari hasil penyisihan, lolos ke tahap perempat final, selanjutnya pada tahap perempat final, kemudian lolos tahap semifinal, dan terlihat pada pengumuman perempat final, lolos semifinal Tim “Benzuna” diminta untuk menyelesaikan soal teori esai yang dikerjakan oleh setiap individu dan hasilnya akan diakumulasikan untuk memperoleh peringkat juaranya. dan Alhamdulillah akhirnya tim “Benzuna” dinyatakan lolos ke tahap final setelah masuk ke 5 besar. Babak final CRYSTAL ada beberapa babak yang terdiri dari analisis hasil praktikum dan presentasi, babak cerdas cermat dengan format soal wajib, soal rebutan, dan soal taruhan. Pada babak final inilah ketika soal rebutan, tim “Benzuna” berhasil menjawab soal kimia organik yang bernilai 90 poin sehingga perolehan poin tim “Benzuna” melesat jauh dari tim yang lain. Sampai akhir babak final dan pengumuman juara, tim “Benzuna” berhasil memperoleh juara 1 CRYSTAL 2022 OKTAN ITB.” Jelas bu Wulaida yang setiap harinya sebagai guru Matematika.

Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan bersyukur atas raihan prestasi demi prestasi yang telah diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang dari tigkat nasional hingga internasional. “ Alhamdlillah, selain usaha kerja keras yang dilakukan Tim, bahwa keberhasilan prestasi kita selama ini, atas ridho dari Allah SWT. Semoga keberhasilan ini menjadikan tim olimpiade kimia dan yang lainya, tetap istiqomah dakam berprestasi dan tetap semangat untuk membawa motivasi bagi seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang untuk terus berprestasi. Terima kasih ananda Nadhif Fenella Yasmin dan Deandra Rasheesa Maheswari beserta tim yang mengharumkan nama madrasah.” Ucap Abah Husnan panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait