MAN 2 Kota Malang – Kali ini peserta didik MAN 2 Kota Malang, yang tergabung dalam Tim Ekonomi Madrasah berhasil meraih Medali Emas yang diraih Muhammad Fachrudin Firdaus kelas XII IPA 7 dan Medali Perunggu diraih oleh Rania Hana Prabandari kelas XI IPS 1 dalam ajang Winter Challenge 2022, yang diselenggarakan oleh International Economics Olympiad (IEOx) pada tanggal 5 Februari 2022 sampai dengan 27 Februari 2022.

Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang Dra. Wulaidah menjelaskan bahwa International Economics Olympiad (IEOx) ini diadakan melalui 3 tahapan yang harus ditempuh seluruh peserta, baik secara berkelompok maupun individu, antara lain; Business case, Financial Literacy Game dan Economics Test. Kegiatan business case yang dilakukan secara berkelompok. Sedangkan kegiatan individu dilanjutkan oleh Economics Test yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2022, dan ditutup dengan Financial Literacy Game pada tanggal 26 Februari 2022.

“ Alhamdulillah, akhirnya pada 27 Februari 2022, tiba waktu untuk pengumuman juara sekaligus penutupan Winter Challenge 2022. Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang berhasil meraih 2 penghargaan internasional, 1 medali emas atas nama M. Fachrudin Firdaus kelas XII IPA 7 dan 1 medali perunggu atas nama Rania Hana Prabandari kelas XI IPS 1,” Ujar Bu Wulaidah panggilan akrabnya.

Sementar itu Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd meyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi Internasional peserta didik MAN 2 Kota Malang. “ Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya peserta didik MAN 2 Kota Malang telah memenangkan kompetisi di tingkat internasional, kami berharap dengan prestasi ini dapat menjadi teladan bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang yang lainya, sekaligus hal ini sebagai wasilah dalam rangka ikhtiar syiar islam di dunia internasional, terima kasih ananda M. Fachrudin Firdaus dan ananda Rania Hana Prabandari atas prestasnya.  Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.” Ucap Kamad, (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait