Kota Malang (MAN 2) – Setelah beberapa tahapan seleksi peserta didik baru (SPDB) Jalur Prestasi dan Terpadu MAN 2 Kota Malang tahun pelajaran 2022/2023 sudah dilalui peserta, maka mulai hari jum’at hingga sabtu (5-6/3/22) peserta yang sudah lolos verifikasi wajib mengikuti tes akademik dan psikotes melalui Tes CBT Online (ditengah keadaan Pandemi Covid-19) selama 2 hari (sabtu dan minggu).

Pada jalur Prestasi dan Terpadu ini, total pendaftar adalah 890 calon peserta didik dengan rincian Jalur Prestasi diikuti 597 dan jalur Terpadu Terpadu 293. Dari jumlah tersebut yang lolos verifikasi administrasi adalah sejumlah 597 peserta. Diharapkan kepada semua peserta tersebut bisa mengikuti ujian seleksi dengan baik dan jujur sesuai dengan lembar komitmen yang telah ditandatangani ketika proses pendaftaran.

Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd dalam sambutanya sebelum tes akademik dimulai menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian SPDB jalur prestasi dan terpadu, hanya diikuti oleh peserta yang lolos administrasi, dan sesuai dengan peminatan yang dipilih oleh calon peserta didik. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan melalui CBT Online, dan diharapkan berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun.

“ Selamat kepada 597 calon peserta didik yang sudah lolos administrasi, yang hari sabtu ini (5/3/22) mengikuti CBT Online dengan Materi Akademik dan BTQ, harus bisa menyesuaikan dengan materi peminatan yang dipilih, yang memilih peminatan MIPA, IPS, Bahasa dan Agama diharapkan bisa mengerjakan dengan konsentrasi dan teliti, agar mendapatkan hasil yang baik. Perlu kalian ketahui bahwa tes akademik dilaksanakan di Labkom 1 Madrasah, dan dipantau langsung oleh panitia SPDB, proktor, dan pengawas dari MAN 2 Kota Malang, sedangkan pelaksanaan psikotes hari minggu (6/3/22) akan di pusatkan di gedung D3 FIP Universitas Negeri Malang. Semoga selama dua hari CBT Online ini, kami dari madrasah dan kalian bisa melaksanakan tugas masing masing dengan baik dan lancar” Ujar Kamad.

Sementara itu, usai dilaksanakan Tes CBT Online Materi Akademik dan BTQ kemarin (5/3/22) dan pelaksanaan psikotes hari ini (6/3/22) , Ketua SPDB MAN 2 Kota Malang Anita Yusianti, M.Pd menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan tes hari pertama dan kedua yang secara umum berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah CBT SPDB jalur prestasi dan terpadu online tahun pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan dua hari ini, dengan materi akademik dan BTQ serta psikotes hari ini secara umum berjalan baik dan lancar, Terimakasih banyak atas kerjasamanya, Semoga SPDB jalur regular nanti dapat terlaksana dengan Lebih baik dan lancar.” Ucap Mrs. Anita yang juga menjabat sebagai Wakasis MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

Postingan Terkait