MAN 2 Kota Malang – Tiga pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 2 Kota Malang mengikuti Agric Training Camp (ATC 2022) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Balai Besar pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Lawang Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14 -18 Maret 2022 dengan melaksanakan prokes ketat.

Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd menjelaskan undangan diklat pertanian untuk peserta didik tingkat SMA/MA dari Balai Besar pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Lawang Kabupaten Malang yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut, mengirimkan 3 delegasi peserta didik dari pengurus harian OSIS MAN 2 Kota Malang.

“Alhamdulillah setiap tahun kita mengirimkan delegasi OSIS untuk mengikuti Agric Training Camp di BBPP Ketindan Lawang, dan kali ini kita mengirimkan 3 pengurus harian OSIS inti yang bernama Fedora Rifqi Ramadhan Kelas XI MIPA 4, M. Agung Nugroho Kelas MIPA 2 dan Muhammad Andromeda Dimas J Kelas X MIPA 1. Acara yang dilaksanakan selama 5 hari dengan protocol Covid 19, sehingga anak anak harus melampirkan surat hasil rapid test antigen dengan hasil negatif.” Ujar Wakasis.

Menurutnya, Agric Training Camp (ATC 2022) bertujuan memberikan edukasi bagi generasi muda yang masih studi di SMA/MAN yang saat ini cenderung kurang berminat dengan dunia pertanian. Dalam pandangan kebanyakan anak anak, bekerja di sektor pertanian termasuk kurang bergengsi, terkesan kotor, kerja keras dan penghasilan kurang dari yang diharapkan. Buat mereka, dunia pertanian tidaklah menarik dan tidak penting dalam pandangan anak-anak muda.

Sementara itu, Fedora Rifqi Ramadhan salah satu peserta didik yang dikirim menjelaskan bahwa peserta Agric Training Camp (ATC 2022) adalah siswa siswi SMA dari kelas X dan XI non jurusan pertanian.

“ Dengan mengikuti ATC bersama sama teman se usia dari berbagai SMA non jurusan pertanian ini akan menambah wawasan baru di dunia pertanian, dan materi yang akan disampaikan menurut sosialisasi panitia akan disampaikan secara menarik, menghibur, nyata, aktif dan menantang di lapangan, seperti materi perilaku pertanian, budidaya tanaman dengan sistem hidroponik dan hidroganik, pengenalan dan penggunaan alat mesin pertanian, pengendalian hama penyakit tanaman, pengolahan hasil pertanian dan pemasaran.” Ucap Fedora yang juga sebagai Ketua OSIS. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait