Kota Malang (MAN 2). – Hari ini, Jumat (18/3/22), sekitar 358 peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang mengikuti doa bersama yang diadakan Madrasah untuk menghadapi ujian Akhir Madrasah. Kegiatan ini, dilaksanakan di Aula MAN 2 Kota Malang.

Selain peserta didik, hadir pula Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd. yang didampingi Wakil Kepala, Walikelas XII, guru dan tenaga kependidikan (GTK) MAN 2 Kota Malang.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang H. Muhammad Husnan menjelaskan, acara doa bersama ini adalah rangkaian ikhtiar, selain penambahan dan pendalaman materi yang diberikan, juga ikhtiar spiritual dengan doa bersama, dengan harapan persiapan mental peserta didik kelas XII menghadapi ujian akhir semakin siap dan mantab.

“Kegiatan pengembangan diri dan materi sudah kami berikan kepada peserta didik kelas XII, ditambah dengan penambahan spiritual dengan berdoa bersama yang diawali dengan murojaah juz 30 dan zikir Al Mat’surat, diharapkan menambah motivasi dan kesiapan anak anak dalam menghadapi ujian akhir madrasah dan Studi lanjut ke perguruan tinggi favorit dapat tercapai atas ikhtiar dan ridha Allah SWT,” ujar Kamad.

Kamad minta persiapan diri dan doa yang sudah dilakukan selama ini, diharapkan sebagai target ujian sukses dan studi lanjut bisa lebih baik dan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Harapan madrasah kepada peserta didik supaya persiapan yang sudah diprogramkan selama ini, kalian jadikan persiapan sekaligus motivasi untuk lebih baik. Semoga ujian akhir kalian diberikan kemudahan, kelancaran dan sukses dalam mengerjakan soal-soal ujian, serta semoga ikhtiar selama ini dan doa bersama yang kita lakukan bersama-sama menjadi wasilah bagi kalian sukses studi lanjut ke perguruan tinggi favorit,” harapan Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait