MAN 2 (Kota Malang) – Dalam rangka penilaian hasil belajar peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021/2022, mulai hari ini, Senin (21/3/220 sampai hari selasa tanggal 29 maret 2022, MAN 2 Kota Malang menyelenggarakan ujian Madrasah (UM). Ujian Madrasah diikuti oleh peserta didik kelas XII jurusan MIPA, IPS, Bahasa dan MAKBI sebanyak 358 peserta masuk kelas masing masing dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) dan prokes ketat Covid 19.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan menjelaskan bahwa Ujian Madrasah Computer Based Test (CBT UM) merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan yaitu hasil penilaian yang dilakukan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikanya di Madrasah. Para guru supaya menyusun instrumen soal, pengelolaan yang harus dikelolah dengan baik.

“Ujian Madrasah Computer Based Test (CBT UM) merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan akhir bagi kelas XII, dan Hasil penilaian yang dilakukan ini untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikanya di Madrasah. Kemudian para guru supaya menyusun instrumen soal, pengelolaan yang dalam suasana prokes saat ini harus dikelolah dengan baik, sehingga peserta ujian dapat mengerjakan ujian dengan nyaman dan dapat memberikan pelayanan penuh tanggung jawab, dan pada akhirnya memperoleh hasil yang baik.” Ujar Kamad.

Tiga hari sebelumnya, Waka Kurikulum Sukardi jugasudah melakukan sosialisasi dan edukasi serta simulasi kepada peserta didik kelas XII, sehingga peserta didik sebelum melaksanakan Ujian Madrasah memperoleh informasi dan pencerahan yang benar dalam rangka mendukung suksesnya ujian madrasah tahun pelajaran 2021/2022. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait