Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang, hari Rabu (24/3/22) mendapat kunjungan asessor pembangunan Zona Integritas, Bapak Kurnia Setiawan dari Tim Penilai Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Kunjungan asessor tersebut diterima langsung Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan yang didampingi Wakil Kepala Madrasah dan seluruh Tim Zona Integritas MAN 2 Kota Malang.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Sains Terpadu MAN 2 Kota Malang ini bertujuan untuk penilaian pendahuluan Zona Integritas dan sekaligus pendampingan percepatan implementasi reformasi birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Satuan Kerja MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutannya, Kurnia Setiawan menyampaikan bahwa kunjungannya saat ini di MAN 2 Kota Malang, untuk melihat dari dekat sekaligus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen MAN 2 Kota Malang.

“MAN 2 Kota Malang yang menjadi salah satu Pilot Project Pembangunan Zona Integritas diharapkan ada perubahan pelayanan madrasah kepada peserta didik dan masyarakat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, termasuk agen perubahan harus bisa memberikan pengaruh keteladanan bagi GTK Madrasah. Kemudian untuk dokumen yang sudah diupload di LKE Zona Integritas diharapkan bisa menjadi layanan yang menjadi andalan madrasah,” ujarnya.

Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan, bahwa MAN 2 Kota Malang saat ini ada tiga inovasi layanan yang dijalankan madrasah sebagai inovasi layanan.

“MAN 2 Kota Malang sebagai madrasah berprestasi, harus bisa menciptakan inovasi layanan untuk peserta didik, yang pertama adalah Internalisasi Keislaman dan Sains (Insan Pro) salah satu Program Madrasah yang memfasilitasi peserta didik yang Cerdas Istimewa – Berbakat Istimewa (CIBI) untuk bisa berprestasi di bidang sains sekaligus berkarakter keislaman yang kokoh, yang kedua MADU MANJA adalah program yang digagas untuk mempersiapkan dan memfasilitasi peserta didik MAN 2 Kota Malang menjadi masyarakat dunia yang aktif, berpikiran terbuka, dan berprestasi di level internasional dan yang ketiga adalah edu-Panda Layanan pusat Aplikasi MAN 2 Kota Malang adalah layanan digital semua kebutuhan madrasah,” jelas Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait