Kota Malang (MAN 2) – Komite Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Malang telah melantik pengurus baru masa bakti 2022-2025, Jum’at (25/3/22), pelaksanaan pelantikan dilakukan oleh Kakankemenag Kota Malang Dr. H. Muhtar Hazawawi, M. Ag. Acara tersebut digelar di gedung auditorium sains terpadu MAN 2 Kota Malang. Kepengurusan komite yang baru tersebut, kedepan diharapkan lebih baik dalam rangka meningkatkan dan melayani mutu madrasah, khususnya MAN 2 Kota Malang.

Acara pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Kasubag Kementerian Agama Kota Malang, Kepala Madrasah, Wakil kepala dan GTK, serta pengurus komite.

Dalam sambutanya, Kepala MAN 2 Kota Malang menyampaikan tentang regulasi Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 16. tahun 2020 berkaitan dengan keberadaan Komite Madrasah. Dengan harapan pengurus komite yang baru dapat mengawal madrasah ke arah yang lebih baik dan semakin mendukung peserta didik dalam berprestasi.

“Kami berharap kehadiran pengurus komite madrasah yang baru dilantik dapat bersinergi dengan stakeholder lainnya dalam mengantarkan MAN 2 Kota Malang menjadi madrasah ke arah yang lebih baik dan memberikan peningkatan pelayanan kepada peserta didik dan wali murid,” ujar Kamad. Selanjutnya Kamad mengatakan bahwa pelantikan ketua dan jajaran komite madrasah yang baru dilaksanakan saat ini, dikarenakan telah berakhirnya masa jabatan kepengurusan komite madrasah yang telah melaksanakan tugas selama 2 periode.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Malang H. Muhtar Hazawawi usai melantik ketua dan pengurus komite yang baru, mengatakan saat ini madrasah membutuhkan kolaborasi dalam pendampingan dan bimbingan komite madrasah untuk mendukung madrasah terpadu serta unggul.

“Peran yang sangat penting pengurus komite kedepan adalah konsulsium komite madrasah terpadu mulai dari BA. Restu, MIN 1 Kota Malang, MTsN 1 Kota Malang, dan MAN 2 Kota Malang untuk dapat berkolaborasi dan bisa berintergrasi, termasuk dengan UIN Maliki Malang. Sehingga perlu out off the box untuk menyatukan Madrasah se Kota Malang,” Ucap H. Muhtar.

Dalam sambutan terakhirnya, H. Muhtar berpesan kepada pengurus komite yang baru untuk memperhatikan dan meningkatkan pelayanan IT, dalam mendukung pembelajaran peserta didik dan masyarakat luas.

“Saat ini MAN 2 Kota Malang secara akademik sudah sangat bagus di tingkat nasional, namun perlu ada perhatian dalam transformasi digital yang lebih modern lagi, untuk itu pengurus komite harus bisa ikut bersama sama memperbaiki kelemahan,” pungkas beliau. (Tim Humas)

SUSUNAN PENGURUS KOMITE MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA MALANG PERIODE 2022 – 2025

1. Pembina :
Kepala Kantor Kemenag Kota Malang

2. Tim Ahli :
1. Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA.
2. Prof. Dr. H. Kasuwi Saiban, M.Ag.
3. Prof. Dr. H. Adi Susilo, P. hD.
4. H.M. Mujab Mashudi, MA, P. hD.

3. Ketua :
Prof. Dr. H. Agus Maimun, M. Pd.

4. Sekertaris :
Ainur Rofiq, SE., MM., P. hD.

5. Bendahara:
dr. Nur Kholis Komari

BIDANG – BIDANG

6. Kurikulum & Pembelajaran :
Rachmad Krisyantono, S. Sos., M.Si., P.hD.

7. Kesehatan & Kesejahteraan:
dr. Edi Dwintanto

8. Sarana & Prasarana:
Dr. Ellyn Sugeng Desyanty, M.Pd.

9. Kema’hadan:
Dr. H. Syaiful Mustofa, M.Pd.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait