Kota Malang (MAN 2) – Usai sudah Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 2 Kota Malang Jalur Reguler tahun pelajaran 2022/2023. Jalur Reguler adalah jalur pendaftaran umum berdasarkan nilai rapor dan kemampuan akademik siswa. Seleksi dilaksanakan melalui CBT On Line, dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 April 2022 yang diikuti 1062 siswa-siswi SMP/MTs yang lolos administrasi dari seluruh Indonesia. Pada hari pertama (9/4/22) calon peserta didik baru mengikuti tes Akademik dan tambahan jurusan MAN PK mengikuti tes baca tulis Al-Quran, sedangkan hari kedua (10/4/22) tes Psikologi oleh Phylia Psychocenter. Adapun petugas pada CBT On Line meliputi Proktor CBT 12 orang, Pengawas CBTsejumlah 24 orang dan Penguji BTQ berjumlah 3 orang.

Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd dalam sambutanya sebelum tes akademik dimulai menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian SPDB Jalur Reguler tahun pelajaran 2022/2023, hanya diikuti oleh 1062 peserta yang lolos administrasi, dan sesuai dengan satu peminatan yang dipilih oleh calon peserta didik. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan melalui CBT Online, dan diharapkan berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun.

“ Alhamdulillah pelaksanaan SPDB Jalur Reguler selama dua hari diikuti calon 1062 siswa-siswi SMP/MTs yang lolos administrasi dari seluruh nusantara berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh Peserta wajib mengikuti tes akademik dan psikotes melalui CBT Online ditengah keadaan Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu kemarin.” Ucap Kamad

Menurut Kamad, sebanyak 1062 peserta calon peserta didik yang sudah lolos administrasi, mengikuti CBT Online dengan Materi Akademik dan BTQ, harus bisa menyesuaikan dengan materi peminatan yang dipilih, yang memilih peminatan MIPA, IPS, Bahasa dan Agama diharapkan bisa mengerjakan dengan konsentrasi dan teliti, agar mendapatkan hasil yang baik.

“Kepada 1062 peserta calon peserta didik, kami berpesan bahwa tes akademik hari pertama sabtu (9/4/22) di pusatkan di Labkom 1 Madrasah, dan dipantau langsung oleh panitia SPDB, proktor, dan pengawas dari MAN 2 Kota Malang secara ketat, sedangkan pelaksanaan psikotes hari minggu (10/4/22) akan di pusatkan di gedung D3 FIP Universitas Negeri Malang. Semoga selama dua hari CBT Online ini, kami dari madrasah dan kalian bisa melaksanakan tugas masing masing dengan baik dan lancar” Ujar Kamad.  (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait