Kota Malang (MAN 2) – Hari kamis pagi (12/5/2022) ini merupakan hari pertama peserta didik MAN 2 Kota Malang masuk pembelajaran tatap muka semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd, seluruh guru dan tenaga kependidikan serta peserta didik, memulai lagi aktivitasnya untuk menjalankan roda pendidikan sesuai tupoksinya masing-masing. Di hari pertama ini diawali dengan apel pagi perdana usai libur semesteran dan lebaran, dan dilanjut pelaksanaan acara Halal Bi Halal yang digelar di Lapangan Upacara MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan awalnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengucapkan “Minal Aidin Walfaidzin” dan permohonan maaf kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta seluruh Peserta Didik MAN 2 Kota Malang, Kamad mengajak warga madrasah untuk mempererat tali silaturahmi. “ Di hari nan fitri ini mari kita saling mema’afkan, dan kita eratkan lagi tali silaturahmi, karna persaudaraan dan silaturahmi merupakan hal yang sangat penting dan sangat mulia agar ukhuwah kita tetap terjaga,” Ucap beliau.

Lanjut sambutanya, Kamad mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi MAN 2 Kota Malang selama tahun pelajaran 2021/2022. Tahun ini prestasi kita banyak sekali mulai dari prestasi tingkat Nasional maupun Internasional. Tidak lupa beliau juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Civitas Madrasah utamanya peserta didik atas kerja kerasnya, kerjasamanya, kekompakannya dalam memajukan madrasah istimewa ini.

“ Atas nama MAN 2 Kota Malang memberikan apresiasi luarbiasa kepada peserta didik yang sudah berprestasi, jangan cepat puas dalam menuntut ilmu dan berinovasi, kembangkan kemampuan akademis dan non akademis kalian untuk mendukung hasil terbaik, syukur lebih prestasi lagi,” ungkap Kamad.

Pada kesempatan tersebut kepala madrasah sekaligus mengajak kepada seluruh peserta didik untuk mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) di MAN 2 Kota Malang dengan bersama sama mengucapkan “ Salam Perbahan, Juara Prima (jujur, kerja keras, berprestasi, bermartabat), ZI, WBK, WBBM (yes, yes, yes) yang diikuti seluruh peserta didik.

Pada akhir apel, dilaksanakan jabat tangan antara peserta didik  dengan Kepala Madrasah, para guru dan pegawai sebagai tanda halal bihalal. Selesai jabat tangan, semua peserta didik menuju kelasnya masing-masing untuk mengadakan pembahasan program kelas bersama wali kelas. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait