MAN 2 Kota Malang – Jum’at pagi (27/5/2022) , MAN 2 Kota Malang mendapat kunjungan tamu studi tiru MAN Karimun berjumlah 5 orang. Rombongan tamu terdiri dari Kepala Madrasah Yuni Hanizar bersama timnya, diterima lansung Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd, didampingi Wakahum Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed, Wakakur Sukardi, S. Pd, Wakasarpras Mujaini, M. PdI di ruang rapat Kepala Madrasah. Maksud dan tujuan kunjungan studi tiru adalah ingin mengetahui Profil MAN 2 Kota Malang, Kegiatan PBM dan Proses strategi prestasi yang sudah diraih selama ini.

Dalam sambutan perkenalanya, Kepala MAN Karimun Yuni Hanizar menyampaikan maksud dan tujuan studi tiru ke MAN 2 Kota Malang adalah ingin melihat dari dekat MAN 2 Kota Malang untuk ditiru di Madrasah nya,

” Alhamdulillah kami bisa berkunjung di MAN 2 Kota Malang, untuk mengetahui dari dekat mengetahui, dan sekaligus ingin meniru strategi keberhasilan yang sudah diraih MAN 2 Kota Malang yang cukup dikenal tingkat Nasional.” Ucap beliau.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dalam sambutanya, menyampaikan bahwa Prestasi MAN 2 Kota Malang selama ini diraih tidak lepas dari keseriusan dari Madrasah, utamanya era pendahulu Kepala Madrasah dari masa ke masa.

” Kami senang mendapat kunjungan tamu dari MAN Karimun, kemudian berkenaan dengan prestasi Madrasah kami, memang tidak lepas dari para pendahulu Kepala Madrasah dari masa ke masa dan guru² yang serius dalam mengawal peserta didik yang sudah dibina di Madrasah maupun di Ma’had Al Qalam, ” Ujar beliau.

Menurut Kamad, dalam proses pengembangan madrasah, dan strategi pendampingan prestasi OSN, KSM, Myres Robotik dan bidang yang lainya, kuncinya dibutuhkan keseriusan dan kebersamaan stakeholder madrasah.

” Dalam membangun keberhasilan prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang, kuncinya adalah selain keseriusan mengawal PBM di Madrasah, pembinaan bidang akademik dan non akademik yang sudah disusun secara sistematis, tidak lepas juga pembentukan karakter spiritual di Ma’had, sehingga prestasi dan studi lanjut di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri dapat dicapai, untuk itu silahkan yang baik bisa di adopsi disana.” Jelas Kamad

Sementara itu Wakahum Mr Ahmad Thohir Yoga, M. Ed menyampaikan Profil Madrasah dari masa ke masa, perjuangan Madrasah untuk menuju prestasi yang mendunia hingga sampai saat ini, dibutuhkan kerjasama yang baik dari Internal Madrasah dan lembaga pendidikan di dalam maupun luar negeri.

” Dalam mendukung Prestasi Akademik dan non akademik seperti OSN, KSM, Myres, OPSi, Robotik, DBL dan lainya, yang diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang selama ini tidak lepas dari kesungguhan Kepala Madrasah dan stakeholder serat peran aktif para alumni, dan mitra² kerja bahasa yang mendukung dalam studi lanjut ke luar negeri,” Jelas Mr Yoga Panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait