Kota Malang (MAN 2) – Pada Rabu (25/05) kemarin, Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd didampingi Wakil Kepala madrasah, Ketua Ma’had dan Ketua Komite MAN 2 Kota Malang serta pimpinan proyek BSM Group  melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Ma’had Al Qalam. Gedung baru tersebut nantinya akan digunakan sebagai hunian asatiz dan uztazat yang menetap sebagai pengasuh santri. Gedung baru Ma’had ini terletak di atas tanah seluas 100 meter persegi dengan luas bangunan 90 meter persegi terdiri atas 3 lantai. Lantai 1 untuk aula dan tempat menerima tamu, lantai 2 dan 3 dibangun 4 kamar untuk 2 keluarga.

Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan peletakan batu pertama gedung Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang tersebut dilaksanakan di sebelah barat gedung asrama putri Gedung baru tersebut nantinya akan digunakan sebagai hunian asatiz dan uztazat.

“ Pembangunan gedung baru Ma’had Al Qalam ini nantinya sebagai hunian para pengasuh, sekaligus untuk lebih meningkatkan layanan kepada santri dan menerima tamu, yang kegunaanya sangat multifungsi bagi layanan operasional Ma’had Al Qalam setiap harinya. Semoga selama pembangun gedung baru ini  berjalan lancar.” Ucap Kamad.

Sementara itu Ketua Komite MAN 2 Kota Malang Prof. Dr. Agus Maimun, M.Pd menyampaikan bahwa proyek pembangunan gedung baru Ma’had Al Qalam  akan didukung penuh pembangunanya.

“ Dalam pembangunan gedung mahad sekarag ini, perlu kita dukung penuh, demi kenyamanan para pengasuh dan layanan santri yang lebih baik lagi, Estimasi pembangunan ini, Insyaallah akan selesai pada bulan Oktober tahun 2022.” Jelas Agus Maimun yang menjadi guru besar di UIN Maliki Malang.

Ceremonia peletakan batu pertama pembangunan gedung ma’had, secara berurutan, dilakukan oleh Ketua Komite dan Bendahara Komite, kemudian dilanjutkan Kepala MAN 2 Kota Malang, lalu Waka Humas, dan Ketua Ma’had Al Qalam, dan Kegiatan ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng, sebagai rasa syukur. (Tim Humas).

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait