Kota Malang (MAN 2) – Pada Jum’at Siang (3/6/22) Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd mengadakan Rapat Dinas dan sekaligus acara pelepasan jama’ah haji GTK MAN 2 Kota Malang. Acara yang dihadiri Kamad, Bendahara Komite dr. H. Nurkholis dan seluruh GTK MAN 2 Kota Malang serta Penceramah Ust. Mukhlis dari Kemenag Kota Malang ini diadakan di Aula MAN 2 Kota Malang.

Beberapa sambutan calon jamaah Haji dilakukan secara Panel, mulai dari sambutan pertama Mr. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M. Ed, kemudian Dra. Revtri Prihatin, dan Jauharotin Nafisatin, MA, menyampaikan secara tulus meminta maaf yang sebersar-besarnya kepada seluruh keluarga MAN 2 Kota Malang apa bila ada banyak salah kata atau perbuatan selama berinteraksi dan bekerja bersama , serta mohon doa restu semoga perjalanan Haji bertiga diberikan Allah SWT kelancaran, kesehatan serta kembali nanti menjadi haji yang mabrur.

Kemudian dalam sambutan Kamad Drs. H. Mohammad Husnan, dalam sambutan motivasinya, Kamad minta supaya semua calon Haji untuk tetap bersyukur atas anugrah berangkat ibadah Haji tahun ini.

” Kepada Mr. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M. Ed, Ibu Dra. Revtri Prihatin, dan Ibu Jauharotin Nafisatin, MA, Ibadah Haji adalah ibadah suci yang ditunggu umat muslim didunia, untuk itu patut disyukuri. Semoga bapak ibu semua di berikan kelancaran dan kesehatan selama menunaikan kewajiban dan sunah ibadah haji, sehingga kami semua mendo’a kan Bapak Ibu menjadi Haji/Hajjah yang Mabrur, ” Ucap Kamad

Kemudian sebagai wujud rasa syukur dan kasih sayang dari keluarga MAN 2 Kota Malang kepada calon Jamaah Haji yang akan berangkat, mewakili Keluarga Besar MAN 2 Kota Malang, Kamad memberikan Taliasih untuk masing² GTK Calon Haji.
” Semoga tali asih dari Komite Madrasah ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu GTK calon jama’ah Haji, ” Ucapnya.

Diakhir acara adalah tausiyah dari Ust. M. Muklish dari Kemenag Kota Malang, beliau menyampaikan kepada calon untuk jama’ah Haji untuk tetap mensyukuri nikmat Allah SWT atas keberangkatan ini.

” Berangkat Haji itu adalah Panggilan Allah SWT, karena tidak melihat status dan golongan, kemudian calon Haji dan yang belum berangkat supaya untuk saling memaafkan dan saling mendo’akan, ” Ucap Ust. Muklis yang setiap harinya sebagai Kasi. Pontren Kemenag Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait