Kota Malang (MAN 2) – Ketua bersama Pengasuh Ma’had Al-Qalam MAN 2 Kota Malang Ahad Malam (5/6/22) kemarin menggelar kegiatan “Penyampaian Nasihat” untuk santri kelas XII atau angkatan ke-11 (Elevate) yang sebentar lagi akan diwisuda. Pada acara tersebut, para asatiz dan ustadzat menyampaikan nasihatnya secara bergiliran. Kegiatan ini dilakukan adalah dalam rangkaian Haflah Takharruj yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Kota Malang yang bertujuan dapat menjadi bekal bagi santri setelah resmi dinyatakan sebagai alumni.

Dalam sambutannya, Ketua Ma’had Al-Qalam, Ustaz H. Ahmad Taufiq Wahyudi A.S., Lc., M.A. mengimbau para santri agar pandai dalam berinteraksi dan bisa mencermati dinamika kehidupan yang beragam ini.

“Profesi utama santri putri adalah menjadi mar’ah sholihah murobbiyah dan profesi utama santri putra adalah rojulun sholih murobbiy di kehidupan yang akan anda hadapi nanti, Semoga kalian semua sebagai lulusan ke-11 Ma’had Al-Qalam MAN 2 Kota Malang dapat menjawab tantangan kehidupan, dan selalu menebar manfaat di mana pun berada ” Ucap beliau, yang mengenyam S1-nya di Al Azhar Cairo Mesir.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Haflah Takharruj sekaligus Koordinator Bidang Kesantrian, Ustaz Muhammad Mukhlis, M.Pd.I berpesan, para santri laki dan perempuan harus pandai mengambil hikmah dan pengalaman yang mereka dapatkan selama menuntut ilmu di Ma’had Al Qalam.

“Apa pun yang kamu dapatkan selama 3 tahun di Ma’had Al Qalam ini, Mohon ambil Ilmu yang baik baik saja untuk kalian amalkan dalam kehidupan diluar sana, sedangkan yang tidak baik, sebaiknya buang jauh-jauh, dan akhirnya semoga kalian menjadi santri yang baik dimanapun berada,” Ujar Usmuk panggilan akrabnya.

Dari berbagai nasihat yang diberikan para pengasuh Ma’had Al Qalam secara bergiliran, secara garis besar berpesan agar para santri kelas XII untuk tetap menjaga shalat, berakhlak baik, menyeimbangkan usaha dan doa, menjaga silaturahmi, serta berbangga menjadi Alumni Ma’had Al-Qalam MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

.

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait