Kota Malang (MAN 2) – Rabu pagi (15/6/22) MAN 2 Kota Malang Menerima Kunjungan Studi Wawasan Tata Kelola Koperasi MAN IC Pekalongan Di MAN 2 Kota yang berjumlah 16 orang. Tamu kunjugan diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd, didampingi Wakahum Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed, Ketua Program PKWU Ayu Dewi Masithoh, S. Pd, Ketua Unit Usaha Surya Mahesa, SM. Maksud dan tujuan kunjungan tamu adalah ingin mengetahui proses kegiatan kewirausahaan yang selama ini dilakukan di MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan perkenalanya, Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan Khoirul Anam, M.Pd.I. menyampaikan maksud dan tujuan mengunjungi yang kali kedua adalah untuk melaksanakan program kerja Unit Kewirausahaan MAN IC Pekalongan.

” Kunjungan kami di MAN 2 Kota Malang adalah untuk Studi Wawasan Tata Kelola Koperasi dan kewirausahaan yang ada Di MAN 2 Kota Malang yang sudah lebih baik dan sekaligus ingin meniru strateginya.” Ucap beliau.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dalam sambutanya, menyampaikan bahwa
Seiring regulasi tentang penggunaan aset negara, manajemen MAN 2 Kota Malang perlu mentaati dan dengan menggunakan strategi yang dibenarkan oleh aturan hukum yang berlaku.

” Dalam mensikapi regulasi tentang penggunaan aset negara kami siasati dengan mentaati aturan pemerintah dalam sistem manajemen yang berbasis pembelajaran dengan harapan peserta didik MAN 2 Kota Malang mempunyai jiwa ke wirausahaan, dan harapanya kedepan bisa menjadi pengusaha untuk menghadapi tantangan zaman dan bisa memberikan sumbangsihnya untuk membuka lapangan pekerjaan, ” Jelasnya.

Sementara itu paparan pertama Ayu Dewi Masithoh selaku Guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) menyampaikan bahwa pembelajaran peserta didik dengan menyusun produk yang layak jual, marketingnya untuk pendidikan kewirausahaan.

” Selain mata pelajaran PKWU belajar di kelas juga ada praktek di dapur bagi peserta didik dengan sebelumnya menyusun jenis produk yang layak jual dengan model kekinian dan tidak lupa ada labeling pengemasan serta ada cara marketingnya sampai dengan menjual produknya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.” Jelasnya.

Paparan kedua Surya Mahesa SM selalu Manager Unit Usaha yangembidangi Koperasi Siswa dan Wisma PSBB mengatakan bahwa Koperasi Siswa melayani semua kebutuhan GTK dan peserta didik dalam mensukseskan kesuksesan MAN 2 Kota Malang selama ini.

” Unit kami mengusahakan kepentingan dan kebutuhan keluarga besar MAN 2 Kota Malang dengan mengusung demi kesuksesan guru dan tenaga kependidikan seperti kebutuhan makanan, minuman, pembayaran PLN/PDAM dan lainya, serta melayani peserta didik dalam menunjang proses pembelajaran, prestas, santri mahadi dan kebutuhan makanan minuman yang disukai. Serta kami juga melayani kebutuhan akomodasi penginapan dan pengembangan diri bagi peserta didik, wali murid dan Kementerian Agama serta relasi lainya di Wisma PSBB. ” Jelasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait