Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang kembali menuai prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota (OSNK), setelah diketahui, tahun ini MAN 2 Kota Malang kembali menjadi lembaga pendidikan tingkat SMA/MA yang paling banyak meloloskan peserta didiknya untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi (OSNP) Jawa Timur. Hal ini diketahui, sebanyak dua puluh lima (25) peserta didik MAN 2 Kota Malang dinyatakan lolos dan mengikuti tahap selanjutnya di tingkat provinsi dan menjadi sekolah serta madrasah yang memiliki jumlah peserta terbanyak lolos ke OSN tingkat Provinsi se Jawa Timur.

Ketua Tim Olimpiade dan KIR Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa prestasi OSNK patut dibanggakan karena sebanyak 230.560 peserta didik yang berkompetisi sudah bersaing ketat di seluruh Indonesia dan yang lolos hanya terpilih sebanyak 19.629 peseerta didik yang berhak mengikuti seleksi OSN di tingkat provinsi.

“ Prestasi peserta didik yang lolos ke OSNP ini tentu saja dapat kita banggakan karena yang lolos sudah bersaing ketat dari 230.560 peserta didik di seluruh Indonesia , hanya 19.629 peserta didik yang terpilih, diantaranya 25 peserta didik dari MAN 2 Kota Malang yang berhak mengikuti seleksi OSN di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang.” Ucap beliau.

Menurutnya, Sistem pertandingan dari OSN saat ini sangat ketat dan tingkat kesulitan soal terus meningkat di setiap tahunnya dan aturan jumlah maksimal peserta didik yang bisa lolos ke tingkat provinsi dan nasional dari satu sekolah/madrasah yang sama. Untuk tahun 2022, setiap sekolah hanya diberi kuota maksimal 3 siswa yang lolos ke OSN Provinsi /bidangnya.

“ Alhamdulillah Kontingen MAN 2 Kota Malang berhasil mencapai kuota maksimal 3 orang untuk bidang Matematika, Fisika, Astronomi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, dan Informatika Komputer dan 2 orang siswa untuk bidang Biologi dan Kimia.” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa prestasi gemilang ini tentu saja berkat hasil kerja seluruh komponen MAN 2 Kota Malang utamanya peserta didik, GTK, alumni yang memberikan dukungan penuh di segala aspek.

“ Selamat kepada 25 peserta didik atas prestasi gemilangnya, hal ini tentu saja berkat hasil kerja keras MAN 2 Kota Malang utamanya peserta didik yang mengikuti pembinaan sejak kelas X, alumni yang menjadi pelatih, Tim pengurus Olimpiade dan KIR, Komite dan seluruh GTK yang telah mendukung penuh dari mulai pembinaan, pendampingan, pendanaan, moril maupun materiil sehingga prestasi ini bisa diraih, dan dua puluh lima peserta didik yang lolos ini harus segera mengikuti pembinaan intensif dan lebih giat berlatih untuk hasil yang memuaskan  di tingkat provinsi dan nasional bahkan sampai internasional nanti,” ujar Kamad.

DAFTAR 25 Peserta Didik MAN 2 Kota Malang Lolos OSN Tingkat Provinsi Tahun 2022

Astronomi

  1. Askana Mirza Maulana
  2. M. Jabir Al Hanan
  3. M. In’am

Biologi

  1. Labbaika Ziyadul Fikri
  2. Annisa nariswari

Ekonomi

  1. Naufal Wiwit Putra
  2. Amalia Choirun Nisa
  3. Rania Hana Prabandari

Fisika

  1. M. Zaidan Naja
  2. Raditia Damar P
  3. Nauroh Salsabila

Gaografi

  1. Febrian Eka A.
  2. A. Fawwas Azam W
  3. Maya dwi M.

Informatika

  1. Azka Rizkullah R.
  2. Ahmad Wasis S.
  3. Raihan akbar

Kebumian

  1. Ammara Shifa A.
  2. Ihsani Kurnia R.
  3. Farrel Ardan W.

Kimia

  1. Nabila Rahma aisyiah
  2. M. Irfan Hanif

Matematika

  1. Sulthan Fulviano S.M.P.
  2. Kaditya Rakan Pandyansa
  3. Reswara Anargya Dzakirullah

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait