Kota Malang (MAN 2) – Peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas X dan XI usai menghadapi kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) genap tahun pelajaran 2021-2022, OSIS MAN 2 Kota Malang mengadakan kegiatan MEGAFEST (Madaers Gathering Festival) II 2022 : SPARCO X Festival Kewirausahaan dengan mengusung tema, yaitu “Summer”. Kegiatan yang dilaksanakan didepan Aula lengkap dengan stan produk kelas-kelas di mulai hari Senin –Kamis , tanggal 13 – 16 Juni 2022 ini sebagai bentuk penyegaran diri untuk seluruh peserta didik dan sekaligus mengisi waktu luang yang ada setelah melewati proses serangkaian Penilaian Akhir Semester (PAS). Tujuan kegiatan ini juga dirancang sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta didik, menciptakan jiwa kewirausahaan (enterpreneurship) yang kuat, jujur, kreatif, dan disiplin menjadi salah satu kunci utama kompetensi peserta didik dalam menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan di era abad ke-21.

Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd  mengatakan kegiatan MEGAFEST (Madaers Gathering Festival) II 2022 : SPARCO X Festival Kewirausahaan ini bukanlah dalam arti mengharuskan dan menjadikan para peserta didik menjadi pengusaha, akan tetapi pada prinsipnya adalah peserta didik bisa memahami dan menjiwai semangat kewirausahaan.

“ Harapan kami peserta didik yang nantinya akan menjadi wiraswasta sejati lahir dari sebuah proses, misalnya dengan mengikuti mata pelajaran guru PKWU dan prakter langsung didapur PKWU sekaligus pemasaranya ini nantinya bukan lahir tiba-tiba saja. Oleh sebab itu, adanya kegiatan Festival Kewirausahaan harus memiliki jiwa yang ulet, semangat juang yang pantang menyerah, selalu melihat ke depan dan melihat halangan atau tantangan adalah peluang untuk masa depan,” ucapnya

Senada Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan, M.Pd mengatakan peserta didik harus memiliki semangat kreativitas dalam hal belajar keilmuan apapun, termasuk bidang kewirausahaan harus di ciptakan mempunyai jiwa wirausaha yang kreatif, selalu optimis.

“ Peserta didik MAN 2 Kota Malang harus memahami dan belajar bagaimana menanamkan jiwa-jiwa kewirausahaan yang selalu optimisme, nanti kalian akan bisa menciptakan lapangan pekerjaan atau masuk ke dunia kerja, Tunjukkan bahwa kalian ini layak untuk menjadi karakter positif yang mempunyai proses jiwa kewirausahaan yang produk dari madrasah kita ini,” ungkapnya.

Sementara itu beberapa peserta didik seperti Cita kelas X bahasa, Lilis kelas XI Makbi dan Keyla kelas XI MIPA 1 menyampaikan bahwa seluruh produk yang dijual oleh stan peserta didik cukup enak dan modern. “Salah satu dari mereka Cita menyampaikan bahwa “ Semua makanannya yang di stan teman-teman enak semua dan kekinian, dan hasil dari usaha penjualan semuanya untuk operasional Kas Kelas kita.” Ucapnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait