Kota Malang (MAN 2) – Rabu pagi (22/6/22), MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Silaturahmi yang dikemas dalam Studi Inspirasi Tata Kelola Program Persekolahan SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya dan sekaligus Studi Pengetahuan Pengelolaan Kurikulum Tim Pengembangan Mutu dari SMA Unggulan Muhammadiyah Sumbawa. Kunjungan 2 rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Muhammad Husnan, M.Pd. ,Wakil Kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed dan Kepala TU Mohamad Arif, S. Ag di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dari dekat Profil Madrasah dengan program unggulan, proses strategi prestasi, serta Budaya Zona Integritas yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Sambutan tamu pertama dari In In Kadarsolihin , S.S. selaku kepala SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya mengatakan niat besar ingin bisa meniru MAN 2 Kota Malang dalam bidang olimpiade, pola pembinaan mahad, inovasi kurikulum dan dalam membangun budaya prestasi dan Zona Integritas.

“Kedatangan studi tiru kami di MAN 2 Kota Malang ini bertujuan bisa meniru prestasi yang sudah dicapai selama ini, dan harapan kami untuk bisa di adopsi di Tasikmalaya.” Ucap beliau.

Sambutan kedua oleh Faizin, M.Pd. dari Tim Pengembangan Mutu SMA Unggulan Muhammadiyah Sumbawa mengharapkan ada yang dapat diperoleh dari Studi Banding di MAN 2 Kota Malang, berkenaan dengan profil madrasah secara umum,pedoman managemen program unggulan dan khususnya program unggulan dan pengembangan diri ketrampilan berbahasa asing.

” Kedatangan Studi banding Tim Pengembangan Mutu SMA Unggulan Muhammadiyah Sumbawa ini, kami berharap ada yang dapat diperoleh dari Studi Banding di MAN 2 Kota Malang, diantaranya berkenaan dengan profil madrasah secara umum, pedoman managemen program unggulan , khususnya program unggulan dan pengembangan diri ketrampilan berbahasa asing, semoga bisa kami peroleh berkenan pengelolaan Madrasah dan strategi dalam membangun prestasi, mengelola program unggulan yang ada di MAN 2 Kota Malang.” Ucap beliau.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi Olimpiade dan Research tidak lepas dari peran Kemahadaan dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite.

“Pengelolaan operasional Ma’had sebagai media peningkatan program unggulan merupakan salasatu indikator MAN 2 kota Malang meraih prestasi akademik dan non akademik serta sukses 96 % studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri, hal ini perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler.” Jelas beliau.

Sementara itu Mr Ahmad Thohir Yoga selaku Wakil Kelapa bidang Humas menyampaikan penjelasan tentang prestasi secara global dalam upaya menjalankan program unggulan Madrasah, dan proses kegiatan Madrasah ditunjang dengan budaya “Juara Prima” Zona Integritas.

“Alhamduillah Madrasah kami memperoleh berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam 5-10 tahun terakhir ini cukup membanggakan Kementerian Agama RI, sehingga madrasah kami mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Kementerian Agama, kemudian dalam mendukung program unggulan madrasah dan dengan prestasinya tidak lepas dari proses pengembangan Program Unggulan Madrasah, kami budayakan budaya “Juara Prima” untuk diterapkan di sumber daya manusia Madrasah dan Budaya Zona Integritas selama ini laksanakan Madrasah, ” jelas beliau

Dalam sesi tanya jawab yang dipimpin oleh , Mr Ahmad Thohir Yoga, beliau memaparkan terkait program madrasah “MADU MANJA” bagaimana MAN 2 Kota Malang menciptakan atmosfer internasional mulai 2008 dengan mendatangkan guru tamu asing dari belahan dunia. “Salah satu tujuan dilakukan program tersebut agar siswa/I MAN 2 Kota Malang menargetkan mimpi mereka bukan lagi di level domestic melainkan level internasional,” jelas Mr.Yoga (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait