MAN 2 Kota Malang – Kamis, (23/6/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru dari Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Wajo Sulsel yang terdiri dari Kasi Pendma, Pengawas, RA dan Kepala Madrasah berjumlah 58 orang. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed dan Kaur TU Moch. Arif di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dan mencontoh Profil Madrasah program unggulan dan proses prestasi.D

Dalam sambutanya Drs. H. M. Idman S, M.Th.I selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan Menyampaikan rombongan yang berjumlah 58 orang yang terdiri dari Pengawas, Kepala RA dan Kepala Madrasah untuk berkunjung ke MAN 2 Kota Malang menjadi tujuan utama dalam rangka Studi Tiru di Madrasah terbaik di Jawa Timur.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh program unggulan, sarana prasarana, sumber daya manusia yang melayani dengan baik, karena kami harus melihat yang lebih baik tentang profil Madrasah dan pemberdayaan alumninya yang sudah level Internasional. ” Ucap beliau

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi Olimpiade dan Research tidak lepas dari Program INSAN PRO dan MADU MANJA, hasil kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal prestasi peserta didik selama ini.

” Dalam pelaksanaan proses budaya Zona Integritas (INSAN PRO dan MADU MANJA) yang mendukung prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang selama ini tidak lepas dari pendampingan yang intensif dari guru, pengasuh Ma’had dan alumni serta optimalisasi peran Komite Madrasah, dan itulah yang menghasilkan capain prestasi OSN, KSN dan prestasi lainya selama ini sehingga kita mendapatkan “Reward SBSN”, Kemudian proses dalam membangun strategi sukses prestasi perlu memetakan keahlian mata pelajaran setiap peserta didik dibidang Olimpiade, research, robotik, myres dan lain lain, termasuk strategi menghadapi SNMPTN dan UTBK yang selama ini diraih peserta didik, perlu disiapkan secara serius.” Jelas Kamad.

Dalam pengantar tanya jawab dari rombongan wakil Mts As’ad, wakil MA Usman dan Nasiran yang dipandu Waka Humas oleh Mr Yoga tentang prestasi secara global dalam mendukung pembinaan prestasi, program unggulan madrasah, sarana prasarana, kerjasama, Kemahadan dan inovasi serta solusi dijawab secara sistematis dan kolaborasi Kepala Madrasah dan Wakahum.

Dalam menjawab pertanyaan, Kamad H. Mohammad Husnan menyampaikan, ” Bahwa keberadaan Ma’had Al Qalam adalah bagian dari Madrasah harus bertujuan untuk menunjang kompetensi para santri yang bagian penting dari Madrasah terintegrasi dengan kurikulum MAN 2 Kota Malang.” Ucap Kamad

Kemudian dalam paparan Wakahum Mr. Ahmad Thohir Yoga menyampaikan Madrasah dari masa ke masa. Dalam mendukung Program unggulan Insan Pro, Berdasi dan Madu Manja dalam pengawalan prestasi akademik Olimpiade, KIR dan lain lainya, non akademik dan studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah.

“Program unggulan Insan Pro, Berdasi dan Madu Manja dalam pengawalan prestasi akademik Olimpiade, KIR dan lain lainya, non akademik dan studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah. selama ini tidak lepas dari kolaborasi dari internal dan eksternal lembaga dalam dan luar negeri, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEF,  Club Bahasa Asing dan 50 guru tamu luar negeri untuk studi ke luar negeri, hal inilah kunci sukses dalam mensukseskan output peserta didik untuk studi lanjut S1, S2 dan sampai S3 diluar negeri. ” Jelas Mr Yoga Panggilan akrabnya. (Tim Humas)

Postingan Terkait