Kota Malang (MAN 2)- Keluarga besar MAN 2 Kota Malang melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1443 H/2022 M pada hari Ahad, 10 Juli 2022, usai melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al Falah MAN 2 Kota Malang.  Kegiatan pemotongan qurban bertempat di lapangan dan parkiran MAN 2 Kota Malang ini dihadiri oleh Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan M.Pd, dewan guru, tenaga kependidikan, perwakilan peserta didik dan panitia qurban.

Ketua panitia Mochamad Muclish, M.PdI melaporkan sebanyak 4 ekor sapi dan 17 kambing disembelih pada momen tersebut. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan dengan tetap mentaati Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 31 Tahun 2022 tentang Penanganan Wabah PMK serta Kesiapan Hewan Kurban Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Dengan adanya kegiatan pemotongan hewan qurban ini kita dapat mengambil hikmahnya, belajar dari sejarah keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana pembelajaran dalam mempraktekkan amalan–amalan berqurban dalam kehidupan sehari hari, kemudian untuk hewan kurban yang dibeli dilakukan dengan tetap  Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 31 Tahun 2022 tentang Penanganan Wabah PMK serta Kesiapan Hewan Kurban Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan diserta surat sehat masing-masing hewan qurban.”. Ujar Muclish yang juga sebagai Takmir Masjid Al Falah MAN 2 Kota Malang

Sementara itu Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini melibatkan keluarga besar MAN 2 Kota Malang, bertujuan untuk mentaati anjuran agama, hal ini juga dapat mempererat silaturahmi warga madrasah dan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan qurban ini selain bertujuan mentaati anjuran agama, juga dapat mempererat silaturahmi warga madrasah dan masyarakat sekitarnya , dan juga dalam rangka pembelajaran agama bagi peserta didik tentang menyembelih hewan qurban yang baik dan benar menurut Islam, serta kepada siapa saja hewan ini dibagikan. Kita berharap tahun berikutnya, semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan dan rizki kepada kita semua. Sehingga kita dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban,” Ucap Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait