Kota Malang (MAN 2) – Hadza Min Fadli Robbi, kembali peserta didik MAN 2 Kota Malang terus meraih prestasi di kancah internasional. Para peserta didik yang tergabung di Tim Olimpiade secara bergantian mencatatkan prestasi dan mengharumkan nama Madrasah dan Indonesia di dunia pendidikan. Terbaru informasi saat ini (19/7/2022) adalah prestasi luar biasa yang diraih Emilda Puteri Aulia, peserta didik MAN 2 Kota Malang yang berhasil meraih medali perak di ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 yang berlangsung online dan dpusatkan di Tianjin, China.

Seperti laporan yang disampaikan Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang Dra. Hj. Wulaidah menyampaikan syukurnya atas raihan Emilda yang telah memperoleh medali perak dalam ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 untuk pelajar SMA sederajat.

“ Alhamdulilah Emilda Puteri Aulia berprestasi di ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 yang merupakan kegiatan tahunan dunia, dan tahun ini diselenggarakan oleh Tianjin, China. Kemudian rangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan pada 10-18 Juli 2022 secara online, dan hanya 4 siswa yang dipilih dari 30 medalis KSN diantaranya Emilda  yang telah melakukan seleksi  ketat hingga terpilih mewakili Indonesia ke  IChO 2022.” Jelasnya.

Sementara itu diruang kerjanya Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd meyampaikan di ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 Indonesia berhasil mengumpulkan 4 medali perak, dan salasatunya diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang yang bernama Emilda Puteri Aulia.

“ Alhamdulillah Emilda Puteri Aulia siswa MAN 2 Kota Malang, yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari 4 siswa yang dipilih mewakili Indonesia melalui proses seleksi ketat  melalui 3 tahapan pelatihan nasional untuk bidang kimia, tahap  pertama dipilih 18 siswa, kemudian tahap kedua langsung diambil 4 siswa, dan tahap ketiga untuk mempersiapkan untuk berlomba di ajang internasional, dan akhirnya sampai meraih medali perak di ajang 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 saat ini.,” jelasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait