MAN 2 Kota Malang – Kamis siang (28/7/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Banding dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) Tuban I yang berjumlah 60 orang terdiri dari Pengawas Madrasah Pengurus KKMA, Pengawas, Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Kurikulum Sukardi, S. Pd, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd, Wakasarpras Mujaini, M. PdI di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dari dekat Kurikulum dan program unggulan serta proses prestasi akademik.

Dalam sambutanya Dr. HM. Badar, MA, MM selaku Ketua Rombongan KKMA Tuban I Menyampaikan bahwa kunjungan ke MAN 2 Kota Malang dalam rangka Studi banding di Madrasah yang mempunyai prestasi akademik tingkat nasional dan internasional.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh proses Kurikulum dan prestasi yang sudah diraih selama ini level Nasional dan Internasional yang menjadi kebanggaan Madrasah di Indonesia,”Ucap beliau

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi Olimpiade, Research, Robotik, Myres dan yang lainnya tidak lepas dari Program INSAN PRO dan MADU MANJA serta keseriusan dan kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal pembelajaran menuju prestasi peserta didik.

” Dalam pelaksanaan proses pembelajaran dan Budaya di MAN 2 Kota Malang, dikenal dengan budaya berprestasi dan dikenal dengan program unggulan madrasah yang selama ini tidak lepas dari keseriusan guru dan tenaga kependidikan, dukungan alumni yang pernah juara dan tidak lepas dari peran aktif Komite Madrasah dengan budaya”Juara Prima”, sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa, pendampingan tim dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.” Jelas beliau.

Menurut Kamad, bahwa MAN 2 Kota Malang mempunyai strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL, kemudian para pelatih dari alumni inilah kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.

“Dalam menunjang kesuksesan Madrasah perlu ada keseriusan dalam membangun sistem dan bisa bergaul dengan Guru, tenaga kependidikan dan peserta didik perlu dilakukan dengan baik dan dilakukan dengan Hati,” Ujar beliau.

Acara dilanjutkan, dengan paparan panel bidang Kurikulum yang disampaikan Sukardi, S. Pd, bidang-bidang kegiatan Kesiswaan, sarana prasarana Madrasah yang menunjang proses pembelajaran disampaikan Mujaini, M. PdI dan Teknis Proses Prestasi yang selama ini dilakukan dan diraih Madrasah oleh Dta. Hj. Wulaidah.(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait