Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang kedatangan Wakil Ketua MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt bersama rombongan, untuk berdialog kebangsaan bersama 400 peserta didik kelas X di Aula Besar. Dalam kunjunganya jumat siang (29/7/2022) tersebut disambut langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd beserta seluruh guru dan tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang dengan melambaikan bendera merah putih. Kehadiran salahsatu Petinggi Negara di MAN 2 Kota Malang ini, harapanya untuk bisa memberikan motivasi sekaligus menginspirasi peserta didik madrasah untuk bisa menjadi pemimpin masa depan.

Dalam paparan dialognya, Yandri Susanto menyinggung beberapa hal. Antara lain, data pengangguran generasi muda usai menyelesaikan studinya, permasalahan penyalahgunaan narkoba, putus sekolah, korban pelecehan dan hal lainnya seperti minimnya kreatifitas atau inovasi.

“Oleh karena itu, kami berharap adanya satu kekuatan dari anak bangsa, sebagai aset bangsa dengan segudang karya dan prestasi. Kelak menjadi seorang pemimpin (Presiden), salah satunya muncul dari peserta didik MAN 2 Kota Malang. Dimana madrasah ini terbukti menorehkan ribuan prestasinya, baik nasional maupun internasional selama ini,” Ucap beliau.

Hal lainnya, turut disinggung oleh beliau, saat menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI dengan kolaborasi bersama pemerintah memberikan perhatian serta dukungan. Agar capaian prestasi dari madrasah sejauh ini dapat terus ditingkatkan dan terus  mendapat dukungannya.

“Disisi lain, pemerataan madrasah bisa maju berkembang untuk bisa lebih berprestasi juga harus didukung dan dikuatkannya. Kita dari DPR RI akan terus mendorong kepada pemerintah lewat legeslasi anggaran untuk mewujudkan itu semua,” Ujar beliau.

Informasi yang ada, dikatakan Yandri, untuk mendukung kemajuan madrasah. Pemerintah menggulirkan program word bank buat afirmatif, ditambah peningkatan sarpras maupun pemerataan guru.

“Kendati pelaksanaannya masih bertahap pada anggaranya dan belum seberapa, tapi pemerintah sudah mau hadir dan memberikan perhatian dan dukungannya untuk segera terwujud,” tambanya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. Mohammad Husnan, M.Pd usai mengikuti kegiatan menegaskan, segala sesuatunya peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak ada yang tidak mungkin dalam meraihnya. Syaratnya harus menjalani dengan berdoa dan berjuang keras dalam belajar dengan didasari keyakinan serta keseriusan selama studi di Madrasah hingga studi lanjut .

“Kami harapkan peserta didik yang saat ini studi di MAN 2 Kota Malang tidak harus prestasi dari sisi akademik semata, kami meyakini bisa dicapainya lewat bakat minat atau non akademik untuk meraih cicta-citanya dimasa mendatang seperti harapan beliaunya,” Ujar Kamad.

Kehadiran di MAN 2 Kota Malang ini, menurut Kamad, tentu sangat memberikan motivasi sekaligus menginspirasi ratusan siswa madrasah, untuk memperkaya ilmu wawasan, dan menambahkan nilai kebangsaan lebih jauh lagi. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait