Kota Malang (MAN 2) – Senin pagi (8/8/22) tadi, Rombongan MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd dan 16 pendamping dari guru, serta 356 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2022-2023 melaksanakan agenda tahunan madrasah, yakni kunjungan ke beberapa Kampus Perguruan Tinggi Favorit di Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jogyakarta (Sujabajo), dan Audensi bersama pimpinan MPR RI di Jakarta. Rangkaian acara tersebut diawali dengan ceremony pelepasan rombongan pagi tadi yang dilaksanakan di Aula Besar MAN 2 Kota Malang. Acara SUJABAJO ini dilaksanakan mulai 08 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2022.

Pada acara ceremony pelepasan rombongan oleh Kepala Madarasah H. Mohammad Husnan menyampaikan kegiatan studi kampus ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk diikuti para peserta didik kelas XII, dengan tujuan peserta didik mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan di kampus atau perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan studi kampus dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk masuk di perguruan tinggi setelah lulus Madrasah. Program ini harus dikawal dengan baik dan cukup efektif, terbukti setelah lulus banyak anak kita yang meneruskan studi ke perguruan tinggi yang diinginkan.

“Harapan kita acara “Sujabajo” tahun ini dapat berjalan lancar, dan anak-anak harus bisa menyiapkan diri dengan baik dan tetap menerapkan Prokes Covid 19, bisa menjaga diri dan mental selama perjalanan SUJABAJO, dan harapan kita kedepan semoga animo peserta didik kita untuk masuk ke beberapa jurusan di Perguruan Tinggi di wilayah Surabaya, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta sangat tinggi seperti di Unair, UI, IPB, ITB, Unpad dan UGM semakin banyak dan dapat diterima sesuai cita-citanya,” Ujar Kamad.

Sementara itu, Waka Sarpras sekaligus Plt Kepala Mujaini, M.PdI dihadapan peserta didik yang mengikuti SUJABAJO, menyampaikan pengantar sebelum memimpin do’a, mengharapkan selama perjalanan supaya mengikuti aturan dari pendamping (guru), jaga diri dan hati di wilayah orang lain, Jaga ibadah dengan selalu berdo’a dan jaga kebersamaan.

“Sebagai Peserta didik MAN 2 Kota Malang yang baik, anak-anak kita harapkan, bisa menjaga etika dan adab ketika berada ditempat tujuan seperti di Kampus, gedung MPR dan bahkan di Penginapan, jangan lupa untuk menjaga sopan santun dan selalu berdo’a minta perlindungan Allah SWT,” Ucap beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait