Kota Malang (MAN 2) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Pada KSM tingkat Kemenag Kota Malang tahun 2022 ini ada 6 mata pelajaran yang dilombakan, meliputi  Matematika, Kimia, Geografi, Fisika, Biologi dan ekonomi yang akan digelar pada sabtu mendatang (13/8/22) di Laboratorium MAN 2 Kota Malang. Panitia penyelenggara mengumumkan jumlah keseluruhan peserta 149 peserta didik dari Madrasah Aliyah Se Kota Malang, sedangkan dari MAN 2 Kota Malang mengirimkan 12 peserta didik untuk mengikuti 6 bidang yang dilombakan.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd. menyampaikan bahwa Tim KSM MAN 2 Kota Malang tahun 2022 sudah dipersiapkan pendampingan materi, spiritual dan mental peserta didik dengan baik, tinggal do’a restu dari Internal Madrasah (GTK) dan Masyarakat (Walimurid).

“Harapan kita dalam seleksi KSM tingkat Kota Malang yang berjumlah 12 peserta didik MAN 2 Kota Malang bisa berhasil menuju kompetisi berikutnya di tingkat Provinsi dan Nasional nantinya, maka dari itu ikhtiar maksimal sudah kami lakukan, tinggal do’a dan support dari kita semua, agar kesuksesan selalu diraih oleh anak-anak,” ujar beliau.

Kamad berpesan kepada Tim KSM MAN 2 Kota Malang yang terpilih janganlah merasa besar hati, jangan merasa sombong, dan jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan kesempatan, masih banyak momentum yang lain untuk ikut serta untuk meraih juara, bukan hanya KSM saja tapi banyak lomba-lomba yang diadakan Kemendikbudristek atau Perguruan Tinggi.

“Pada kesempatan ini saya berpesan Tim KSM MAN 2 Kota Malang Tahun 2022 harus bisa mengerjakan dengan sungguh-sungguh, tetap rendah hati, karena sehebat apapun anda semua harus memiliki ketawadukan, Dan kita do’akan, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan, kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan kegiatanya.” Ucap Kamad

Sementara itu, hari ini (9 Agustus 2022) dilaksanakan simulasi pelaksanaan KSM Tingkat Kota Malang yang diikuti seluruh peserta dari berbagai Madrasah Aliyah se Kota Malang. Kegiatan ini akan dibagi dalam 3 sesi pelaksanaan, diantaranya : Sesi 1 (07.30 – 09.30) : Matematika (Ruang 1) dan Biologi (Ruang 2) kemudian pada Sesi 2 (10.00 – 12.00): Fisika (Ruang 1) dan Kimia (Ruang 2) dan pada sesi 3 (12.30 – 14.30) : Ekonomi (Ruang 1) dan Geografi (Ruang 2). (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait