Jakarta (MAN 2 Kota Malang) – Perjalanan Rombongan MAN 2 Kota Malang Studi Kampus dan Audensi “SUJABAJO” kemarin (9/8/22) telah tiba di Gedung MPR RI. Rombongan yang terdiri dari Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd, Wakil Kepala Bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd, 15 pendamping Guru dan 337 Peserta Didik diterima langsung oleh Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto. Rombongan memenuhi Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka rangkaian kegiatan program madrasah studi Kampus dan Audensi di MPR.

Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan kehadiran rombongan MAN 2 ke MPR merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk berkunjung ke berbagai perguruan tinggi ternama dan atau lembaga negara.

“Kunjungan rutin setiap tahun ini adalah program madrasah untuk melakukan studi kampus ke Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Dalam kesempatan ini sekaligus kami beraudesi dengan pimpinan MPR RI, untuk minta arahan dan motivasi dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik kami, ” Ucap Kamad.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto menyampaikan tentang fungsi, tugas, dan wewenang MPR dalam audensi langsung bersama rombongan MAN 2 Kota Malang. Bahwa tugas MPR antara lain melaksanakan sebelum dan setelah amandemen UUD Tahun 1945. Adapun tugas tersebut, adalah melantik presiden dan wakil presiden.

“Tugas MPR RI adalah tugas mulia dan paling pokok, selain itu, wewenang MPR yang tetap ada sebelum dan setelah amandemen adalah mengubah serta menetapkan UUD. MPR merupakan lembaga tertinggi negara sebelum amandemen UUD. Sebagai lembaga tertinggi, MPR memiliki wewenang untuk membuat dan menetapkan GBHN serta memilih presiden dan wakil presiden.” Jelas Beliau.

Menurut beliau, pada saat era reformasi sekarang ini tugas-tugas MPR, ada beberapa yang di kerjakan oleh oleh visi dan misi presiden, gubernur, bupati, dan wali kota. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait