Kota Malang (MAN 2) – Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah Aliyah (MA) Se Kota Malang berjalan lancar. KSM Tingkat Kota Malang merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Malang ini, diikuti peserta didik Madrasah Aliyah yang mengikuti seleksi dari 6 mata pelajaran yang dilombakan, meliputi  bidang matematika, kimia, geografi, fisika, biologi dan bidang ekonomi. Acara dilaksanakan pada sabtu (13/8/22) kemarin di Laboratorium Komputer (2 Labkom) MAN 2 Kota Malang, dan dipantau langsung Kepala Kemenag Kota Malang, Kepala-kepala Madrasah Aliyah dan Pembina Olimpiade tiap lembaga . Panitia penyelenggara mengumumkan jumlah keseluruhan peserta 149 peserta didik dari Madrasah Aliyah Se Kota Malang, sedangkan dari MAN 2 Kota Malang mengirimkan 12 peserta didik untuk mengikuti 6 bidang yang dilombakan.

Ketua Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang, Dra. Hj. Wulaidah menyampaikan bahwa acara pelaksanaan KSM Tingkat Kota Malang yang diikuti seluruh peserta dari berbagai Madrasah Aliyah se Kota Malang  dalam 3 sesi pelaksanaan, diantaranya : Sesi 1 (07.30 – 09.30) : Matematika (Ruang 1) dan Biologi (Ruang 2) kemudian pada Sesi 2 (10.00 – 12.00): Fisika (Ruang 1) dan Kimia (Ruang 2) dan pada sesi 3 (12.30 – 14.30) : Ekonomi (Ruang 1) dan Geografi (Ruang 2) berjalan dengan lancar, tdk ada kendala hingga sesi ketiganya berlangsung.

Sementara itu Kepala Madrasah ditempat terpisah, berharap kegiatan seleksi KSM tingkat Kota Malang mendapatkan peserta didik yang terbaik untuk mewakili Kota Malang di ajang KSM tingkat Provinsi, dan semoga yang terpilih mewakili Kota Malang sebagian besar adalah peserta didik dari MAN 2 Kota Malang.

“Kami sampaikan terima kasih kepala seluruh GTK MAN 2 Kota Malang, yang telah mensupport dari mulai pelaksanaan karantina hingga pelaksanaan KSM MA Kota Malang, Semoga Kontingen KSM MAN 2 Kota Malang diberikan Allah SWT hasil terbaik di seleksi ini, kemudian lolos tingkat Provinsi sampai Sukses KSM Nasional nanti,” Ucap Kamad. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait