Kota Malang (MAN 2) – Peringatan Upacara Hari Pramuka ke-61 di tahun 2022 terasa lebih semarak dilaksanakan Gugus Depan Pramuka Pangkalan MAN 2 Kota Malang. Hal ini dilaksanakan dengan dihadiri Praja Muda Karana dari Madrasah Terpadu Kota Malang yang menyambut Hari Pramuka 2022 pagi (15/8/22) ini dengan semangat suka cita. Hadir dalam upacara peringatan HUT Pramuka dan sekaligus Pelantikan Dewan Ambalan di lapangan MAN 2 Kota Malang, Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (KaMabigus) MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd, KaMabigus MIN 1 dan MTsN 1 Kota Malang, juga hadir para Wakil Kepala Madrasah Terpadu, Tim Panitia, Pembina Pramuka dan Guru serta Tenaga Kependidikan MAN 2 Kota Malang. Tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-61 adalah ”Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Kepala MAN 2 Kota Malang selaku Inspektur Hari Pramuka Ke 61, H. Mohammad Husnan dalam sambutannya membacakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengingatkan agar anggota Pramuka MAN 2 Kota Malang untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Teks Sambutan : “Pada hari ini, 14 Agustus 2022, kita semua segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 tahun. Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. (lebih lengkapnya https://www.pramukajakarta.id/storage/app/media/uploaded-files/Sambutan%20Hari%20Pramuka%20ke%206120220809_02525435.pdf

Kemudian dalam acara Pelantikan Dewan Ambalan MAN 2 Kota Malang masa khidmah 2022-2023, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan amanahnya, bahwa semua bentuk pengabdian Dewan Ambalan yang akan dilakukan harus sejalan dengan Kode Kehormatan Pramuka, yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.

“Saya berharap kepada peserta didik kewajiban untuk selalu mengikuti kegiatan Pramuka, karena dari Pramuka ini akan tercipta Penguatan Pendidikan Karakter bagi peserta didik dalam upaya mengembangkan nilai-nilai yang mendasari suatu kebajikan, sehingga ke depan harapanya tercipta suatu kepribadian diri menjadi warga negara yang cinta tanah air,” jelas beliau.

Usai Upacara Bersama HUT Pramuka Madrasah Terpadu Jalan Bandung Kota Malang dilaksanakan, selanjutnya acara penampilan atraksi Pramuka dari masing masing lembaga Pramuka MIN 1 Kota Malang, Pramuka MTsN 1 Kota Malang dan Pramuka MAN 2 Kota Malang, kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang Lomba Tumpeng, dan diakhiri dengan kegiatan orasi calon ketua OSIS. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait