Malang (MAN 2 Kota Malang) – Kemeriahan pembacaan maulid diba’ kembali menggema di Aula MAN 2 Kota Malang dan sekitarnya pada Selasa (16/08) kemarin. Dengan bernuansa merah putih, kegiatan diba’ ammah pembuka pada semester genap ini menjadi salah satu bentuk rasa cinta kepada Rasullulah saw. Tidak hanya itu, diba’ ammah kali ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Hadir dalam acara tersebut Ketua Ma’had Al Qalam HA. Taufiq, WAS, Lc, MA dan seluruh jajaran asatidz dan ustadzat hadir dalam acara tersebut.

Ustadz Sukardi, S.Pd yang mewakili Kepala Madrasah mengungkapkan rasa syukur dan senangnya bisa bersalawat bersama dalam satu majelis rutinan tersebut. “Kita harus bisa bersyukur, betapa senangnya kita diberi kesempatan untuk bisa berkumpul dalam satu majelis melaksakan kegiatan salawat diba’ dan sekaligus memperingati hari HUT RI yang ke-77 ini,” ujarnya. Kegiatan diba’ ammah diadakan memang menjadi kegiatan bulanan di bawah komando divisi ubudiyah. “Salawat nabi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Mahad Al-Qalam,” tambah Ustaz Sukardi.

Saat diwawancara, Ustaz Sukardi juga mengutip salah satu hadis yang berkaitan dengan keutamaan majelis dzikir. Hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi. “Jika kalian melewati taman-taman surga, maka singgahlah dengan senang. Para sahabat nabi bertanya, apakah taman-taman surga itu ya Rasul? Rasulullah menjawab, Halaqah-halaqah zikir,” jelas ustaz yang juga wakil kepala madrasah bidang kurikulum ini. Dalam majelis zikir seperti diba’ ammah juga hadir malaikat pembawa rahmat Allah sehingga memberikan ketenangan dan keberkahan bagi orang-orang yang hadir.

Adanya kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi bukti bahwa Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang tidak hanya mewujudkan berkomitmen menjadi pusat keunggulan dan rujukan dalam akademik dan nonakademik, tapi juga sebagai pusat ibadah dan peradaban islam yang ramatan li alamin. (Tim Humas)

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait