Kota Malang (MAN 2) – Seluruh Civitas MAN 2 Kota Malang Rabu pagi (17/8/22) tadi mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Hal ini rutin dilaksanakan setiap tahun, salahsatunya sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa. Upacara yang dimulai pukul 07.00 Wib, dan berlangsung selama 60 menit tersebut digelar di halaman MAN 2 Kota Malang, dan diikuti oleh Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd, seluruh guru, tenaga kependidikan dan peserta didik, dan selaku  Inspektur Upacara kali ini dipimpin Mujaini, M. PdI.

Dalam sambutanya, Inspektur Upacara Mujaini  mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan Madrasah sebagai bagian Warga Negara Indonesia.

“Dengan Peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 ini diharapkan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dengan banyak berbuat kebaikan dan manfaat dimasa sekarang ini, sebagai mana tema hari kemerdekaan tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. ” Ucap beliau yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala bidang Sarpras Madrasah.

Menurut Mujaini, bahwa sebagai peserta didik MAN 2 Kota Malang, diperlukan semangat dan serius dalam menuntut Pendidikan, karna pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk merubah karakter, akhlak dan juga dapat mengubah dunia.

” Kepada peserta didik jadikan hari kemerdekaan ini dengan mengisi Pendidikan untuk tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini.” Jelas Beliau yang juga sebagai guru Fiqih. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait