Kota Malang (MAN 2) – Salah satu pengembangan diri peserta didik di MAN 2 Kota Malang bidang usaha produktif kewirausahaan adalah adanya Koperasi Siswa (Kopsis). Untuk mengelolah Kopsis yang benar, maka kamis (18/8/22) kemarin, diadakan Wokshop Kopsis yang diadakan di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lantai IV. Acara tersebut dihadiri Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd, wakil kepala bidang kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd, Pembina Kopsis Madrasah Indah Fajarwati, M.Pd dan peserta Workshop dari 73 siswa perwakilan dari kelas X dan XI. Acara Workshop Kopsis kali ini mengundang dua pemateri yakni Drs. Priyanto dari Dekopinda Pemkot Malang dan praktisi dari  MAN 1 Kota Malang Chusnul Khotimah, M. Pd. Workshop ini diharapkan akan berimbas pada peserta didik untuk bisa mengetahui berorganisasi tentang Manajemen Kopsis .

Dalam sambutanya, kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa kegiatan workshop koperasi siswa ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan perwakilan siswa kelas X dan XI tentang manajemen Koperasi dan manfaat Kopsis bagi anggotanya.

“ Dengan kegiatan workshop diharapakan perwakilan kelas X dan XI dapat memperoleh pengetahuan manajemen pengelolahan koperasi siswa dan manfaat yang diperoleh bagi peserta didik dan pengguna yang lainya, kemudian dikelasnya masing-masing mampu menjelaskan sistem manajemen dalam koperasi siswa secara benar dan dapat diimplementasikan dalam bidang dunia usaha nantinya,” Jelas Kamad

Sementara itu Drs. Priyanto dari Dekopinda Pemkot Malang menyampaikan paparanya tentang arti dan peran koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya, dan sekaligus menjelaskan dimensi pengertian koperasi dalam aspek ekonomi, sosial dan politik disampaikan dengan baik.

Pemateri berikutnya Chusnul Khotimah, M. Pd menjelaskan manajemen koperasi siswa, harapanya setelah kegiatan, peserta workshop mampu menjelaskan sistem manajemen dalam koperasi dan mampu menerapkan manajemen secara benar dalam mengelola koperasi siswa di Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait