Kota Malang (MAN 2) – Tim Atlet Tae Kwondo MAN 2 Kota Malang yang berjumlah 6 peserta didik berhasil meraih 7 Medali Emas dalam Kejuaraan Tae Kwondo UMSIDA CUP 2022 Tingkat Jawa Timur, yang dilaksanakan di Sidoarjo, pada hari jum’at-minggu tanggal 19-21 Agustus 2022 kemarin. Kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan oleh Pengurus Taekwondo UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) ini dilakukan dua kategori yang diikuti Kyorugi (tanding) dan Poomsae (Seni).

Amir Muslim Alamsyah yang mendampingi selama kejuaraan dan sekaligus yang mengajar ekstrakulikuler Taekwondo MAN 2 Kota Malang menyampaikan syukur atas prestasi yang telah diraih timnya, dengah meraih 7 emas dari dua kategori yang di lombakan.

“Alhamdulillah dengan porsi latihan rutin yang dijalani , juga mempersiapkan perlombaan didukung penuh dari Kepala Madrasah, kami bersyukur bisa menorehkan prestasi dengan meraih Poomsae dan Kyorugi U-42 Putri atas nama Syahrozad Zalfa Nadia meraih masing-masinh 1 emas total 2 Emas, kemudian Putri Permata Sabila kelas Kyorugi U-59 Putri meraih Emas, Azza Tsabitah Faa’iqah  dikelas Kyorugi U-46 Putri meraih Emas, Raffiansyah Alfarezel dikelas Kyorugi U-58 Putra mendapat Emas, M. Yazid Falah  dikelas Kyorugi U-55 Putra meraih Emas, dan Nabila Lutfunnisa di kelas Kyorugi U-52 Putri mendapat Emas. Hal ini tentunya membawa nama baik MAN 2 Kota Malang.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd setelah mendapat laporan akan prestasi Tae Kwondo MAN 2 Kota Malang sangat bersyukur dan memberikan apresiasi atlit-atlit tersebut. Terbukti dengan hasil yang di raih 7 emas sangat membanggakan dan akan menjadi teladan dimasa yang akan datang.

“ Prestasi yang dibarengi dengan semangat bertanding dan berkompetisi tim Tae Kwondo MAN 2 Kota Malang ini bahwa berdampak pada pembentukan mental atlit olahraga di madrasah lainya, dan Madrasah akan mendukung semangat untuk bertanding dan berkompetisi bagi atlet-atlet taekwondo untuk bisa lebih berkembang dan berprestasi pada event-event yang akan datang.” ujar Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait