Kota Malang (MAN 2) – Selasa (23/8/22), MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Silaturahmi yang dikemas dalam Studi Tiru rombongan KKMA MAN 2 Bekasi dan MAN Kota Palangkaraya. Kunjungan 2 rombongan diterima Wakil Kepala bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed, Waka Kurikulum Sukardi, S. Pd, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd dan Kepala TU Mohamad Arif, S. Ag di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dari dekat kegiatan Madrasah dengan program unggulan, proses prestasi dan budaya integritas yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Pada sambutan pertama dari KKMAN 2 Bekasi Nina Indriana, M. Pd mengharapkan ada yang dapat diperoleh dari Studi Banding di MAN 2 Kota Malang, berkenaan dengan program unggulan dan pengembangan peserta didik yang diharapkan dapat Eksplorasi untuk dikembangkan di Bekasi.

” Kedatangan kami ini diharapkan ada yang dapat diperoleh dari Studi Banding di MAN 2 Kota Malang, diantranya berkenaan dengan profil madrasah secara umum, pembelajaran dikelas, khususnya proses program unggulan dan pengembangan diri peserta didiknya.” Ucap beliau.

Sambutan kedua Kepala MAN Kota Palangkaraya : H.Ahmad Fauzi, S.Ag , M.Si menyampaikan bahwa pengelolaan yang sudah baik dilakukan MAN 2 Kota Malang yang berbasis Ma’had bisa diperoleh dan di tiru di Palangkaraya.

” Kami sudah mengetahui kultur yang ada di Madrasah dan Ma’had secara langsung, hal inilah yang membuat MAN 2 Kota Malang mudah dalam membangun prestasi, mengelola program unggulan yang ada di MAN 2 Kota Malang.” Ucap beliau.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya Wakahum Ahmad Thohir Yoga mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi lomba akademik seperti Olimpiade dan lainya, serta non akademik seperti Basket dan lainya tidak lepas dari kerjasama yang baik seluruh civitas Madrasah bersama Wali Murid.

“Prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri yang sudah diraih peserta didik kami, perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, Komite, para pelatih dari alumni dan ditunjang pendanaan dari Komite inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” Jelas beliau.

Masih menurut Mr Yoga dalam penjelasanya, tentang prestasi secara global dalam upaya menjalankan program unggulan Madrasah, dan proses kegiatan Madrasah ditunjang dengan budaya “Juara Prima” Zona Integritas.

“Alhamduillah Madrasah kami memperoleh berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam 5-10 tahun terakhir ini, sehingga madrasah kami mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Kementerian Agama, kemudian dalam mendukung program unggulan madrasah dan dengan prestasinya tidak lepas dari proses pengembangan Program Unggulan Madrasah, kami budayakan “Juara Prima” untuk diterapkan di sumber daya manusia Madrasah dan Budaya Zona Integritas selama ini laksanakan Madrasah, ” jelas beliau

Kemudian salahsatu Program Inovasi Madrasah “MADU MANJA” , inilah yang menjadikan MAN 2 Kota Malang untuk menciptakan atmosfer internasional, yang diawali mulai 2008 dengan mendatangkan guru tamu asing dari belahan dunia.

“Salah satu tujuan dilakukan program tersebut agar peserta didik MAN 2 Kota Malang dapat menargetkan mimpi mereka bukan lagi di level domestic melainkan level internasional, dapat terwujud.” Ucap Mr.Yoga panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait