Kota Malang (Kota Malang) – Daftar 1000 SMA sederajat terbaik berdasarkan nilai UTBK dirilis LTMPT pada Jumat (26/8/2022). Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis pemeringkatan sekolah jenjang SMA/MA/SMK sederajat berdasarkan rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 tertinggi tahun 2022 berdasarkan data statistik  Jumlah Sekolah 23.657 dan Jumlah Peserta 745.115.

Seperti yang disampaiakan Ketua LTMPT 2022, Prof Mochamad Ashari mengatakan, pemeringkatan sekolah yang dilakukan LTMPT bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait hasil dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Menurutnya, metode yang digunakan oleh LTMPT untuk pemeringkatan sekolah bisa berbeda dengan metode yang digunakan pada pemeringkatan lainnya.

“Misalnya berdasarkan akreditasi sekolah, asesmen yang dilakukan Kemendikbudristek, ada banyak kriteria lain yang bisa dilakukan untuk memetakan peringkat sekolah, salah satunya yang dilakukan LTMPT,” Ucap Beliau (dikutip dari Kompas.com).

Sementara itu Kepala Madrasah, Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd mensyukuri hasil tahun ini, bahwa peringkat MAN 2 Kota Malang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“ Alhamdulillah pemeringkatan sekolah jenjang SMA/MA/SMK sederajat berdasarkan rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 tertinggi tahun 2022 berdasarkan data statistik  Jumlah Sekolah 23.657 dan Jumlah Peserta 745.115, MAN 2 Kota Malang menduduki peringkat 19 Nasional, peringkat 2 se Jawa Timur dan Peringkat 1 se Kota Malang, semoga ini memacu Madrasah untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang.” Ujar Kamad. ( Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait