Kota Malang (MAN 2) –  Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada Kepala  MAN 2 Kota Malang saat ini Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd  berlangsung pada hari Selasa (30/08/22), bertempat di Ruang Kepala Madrasah pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.15 WIB.  Acara PKKM yang dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah tersebut dihadiri oleh Ketua tim PKKM Dr. Santoso, S.Ag, M.Pd sekaligus sebagai  Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kasi Pendma dan Pokjawas Kemenag Kota Malang, Ketua dan Bendahara Komite, Kepala TU, para Wakil Kepala, dari dua unsur guru dan dua dari tenaga kependidikan, serta anggota tim panita yang membantu mengumpulkan dan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai PMA No.58 tahun 2017 SK.1111 tahun 2018 tentang penilaian kinerja kepala madrasah yang meliputi lima komponen yaitu : usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru dan tenaga kependidikan serta hasil kinerja kepala madrasah.

Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan dalam  sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabid Pendma Kanwil selaku ketua tim penilai yang telah berkenan hadir di madrasahnya untuk melaksanakan kegiatan PKKM. PPKM yang dilakukan secara berkala setiap tahunan atau setiap setahun sekali dan empat tahunan ini baginya merupakan penilaian tahun pertama selama beliau menjabat sebagai kepala MAN 2 Kota Malang, maka penilaian hanya mencakup empat komponen saja.

“Saya menjabat sebagai kepala MAN 2 Kota Malang baru setahun lebih dua bulan ini, Alhamdulillah bersama dengan teman guru dan tendik sudah dapat meraih prestasi demi prestasi belajar peserta didik. Kemudian dalam  4 komponen penilaian yang harus terpenuhi pada PKKM ini. Tentu saja komponen-komponen tersebut tidak dapat terpenuhi dengan baik tanpa dukungan dan kerja sama semua wakil kepala, kepala tata usaha, guru dan tendik serta Komite Madrasah,” ungkapnya.

Tidak lupa , Kamad mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang selama dua minggu ini telah bekerja maksimal dengan mempersiapkan semua berkas-berkas yang dibutuhkan untuk penilaian yang dilaksanakan pada hari ini.

“Alhamdulillah PKKM berjalan sangat hangat, Semoga dengan upaya yang sudah kita lakukan tersebut, hasil yang yang memuaskan bisa kita raih bersama demi kesuksesan Madrasah kita saat ini dan masa yang akan datang,” ujar Kamad

Sementara itu, Dr. Santoso, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya mengajak Kepala Madrasah dan seluruh wakil kepala madrasah agar dapat bekerja sama untuk memajukan madrasah, dengan tetap optimis untuk lebih baik daripada pendahulu sebelumnya.

“PKKM ini dilaksanakan sebagi bahan informasi pengambil kebijakan tentang apa saja yang sudah dilakukan oleh kepala madrasah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin madrasah dengan dibantu oleh guru , tenaga kependidikan dan komite madrasah. Karena capaian keberhasilan kinerja kepala madrasah tidak terlepas dari peran serta dan bantuan dari semua komponen yang ada di madrasah, kedepan wakil kepala harus optimis untuk lebih memajukan madrasah meski kepala madrasahnya berbeda, mohon tetap semangat harus tinggi untuk lebih baik.” tegasnya.

Dalam sambutanya Kasi Pendma Kankemenag Kota Malang Nurul Istiqomah, S. Pd.I, M. Pd. Ia berpesan kepada seluruh yang hadir pada acara PKKM tersebut agar bisa mengambil pembelajaran dari tugas yang diberikan oleh kepala madrasah.

“Kita melihat ada nilai lebih kompetensi Kepala Madrasah MAN 2 Kota Malang ini, terbukti banyak yang sudah kita lihat prestasinya yang mendunia, dan menjadi salahsatu Icon Madrasah di Indonesia, hal ini juga tidak lepas peran aktif dari Komite Madrasah, ” Ujar beliau

Setelah acara pembukaan dan sambutan, serta presentasi kepala Madrasah, PKKM dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas untuk setiap komponen penilaian yang diwakili oleh setiap koordinator panitia, dan selanjutnya akan diperiksa oleh ketua beserta tim penilai. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait